oleh

Warga Penghibah Tanah Jalan Menuju Komplek STAIN Madina Dapat Penghargaan Bupati Madina

-Daerah-281 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (19/08) ( Panyabungan) – Guna memperlancar dunia pendidikan dan proses belajar mengajar di komplek pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) dan sekolah-sekolah lainnya. Sejumlah warga menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan menuju komplek pendidikan atau komplek STAIN Madina di Desa Pidoli Lombang, Panyabungan, Rabu (19/08/2020).

Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses japan menuju komplek pendidikan yang di sekitarnya ada kampus STAIN Madina, SMAN 2 plus Panyabungan, SMAN 3, SMPN 6, SDN 116, dan Sekolah Luar Biasa (SLB). 

BNNCOVID19

Sementara jalan yang lama telah rusak akibat tergerus air arus sungai sewaktu bencana banjir tahun 2018 yang lalu. Dan rencananya jalan yang akan dibangun tersebut seoanjang 350 meter.

Pantauan media, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh para tenaga pengajar (dosen) dan civitas akademik STAIN Madina, kepala sekolah beserta guru-guru yang mengajar di komplek pendidikan itu. 

Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution disela acara mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas bantuan hibah tanah itu. Bupati menyebut pembangunan jalan akan dimulai agar tidak ada kendala mengingat sekolah akan masuk seperti biasa.

“Terima kasih kepada bapak ibu yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan menuju komplek pendidikan STAIN Madina. Pahala besar dari Allah bagi siapapun yang mau menghibahkan tanah untuk pembangunan jalan, apalagi jalan ini menuju komplek pendidikan yang di sekitarnya ada kampus kebanggaan kita”.ujarnya

Sambungnya, hari ini akan kita mulai pembangunannya, sebab kita tidak mau hanya karena jalan, anak-anak kita terganggu pendidikannya. Bagi bapak ibu yang menghibahkan tanahnya, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Madina memberikan piagam penghargaan.

Sementara itu Tokoh masyarakat Madina, H. Ismail Hakim Lubis yang akrab disapa Haji Atas yang juga turut  hadir pada penyerahan hibah tanah itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Madina yang langsung menindaklanjuti pembangunan jalan menuju komplek pendidikan STAIN Madina

“Terima kasih pak Bupati karena sudah bersedia langsung membangun jalan ke komplek pendidikan ini. Kami doakan semoga pak Bupati selalu diberi kesehatan untuk membangun daerah ini. Kita selaku masyarakat harus mengikuti pemimpin kita ini, kita dukung pembangunan ini”.ungkapnya. (007)

Komentar

News Feed