oleh

Warga Mompang Julu Kembali Blokade Jalinsum

-Daerah-1.460 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (02/07) (Mandailing Natal) – Diperkirakan baru 30 jam Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dibuka dari blokade yang dilakukan warga Desa Mompang julu terkait kekecewaan warga yang diduga akibat kinerja Kepala Desa (Kepdes) masalah pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kamis (02/07/2020) sekira pukul 10.20 wib, warga kembali blokade jalinsum.

Informasi yang dihimpun media dilapangan, aksi pemblokadean jalinsum ini diduga kuat karena adanya 2 warga Desa Mompang julu yang ditahan pada Rabu (01/07/2020) malam oleh Polres Madina terkait kasus pembakaran mobil dan sepeda motor pada saat aksi unjukrasa pemblokadean jalinsum pada hari Senin 29 Juni 2020 lalu.

BNNCOVID19

Pantauan MNCTrijaya Mandailing Natal terlihat warga Desa Mompang julu sudah ramai berkumpul dan memblokade jalan dengan membuat meja, teratak dan kayu-kayuan ditengah jalinsum.

Akibat terjadinya kembali pemblokadean jalinsum ini, kembali aktifitas lalulintas lumpuh total dan terlihat kemacetan dari kedua arah sudah berkilometer, sehingga untuk sementara lalulintas jalinsum lumpuh total.

Seperti pemberitaan MNC Trijaya Mandailing Natal sebelumnya, untuk permintaan warga dalam aksi unras pertama agar kepala Desa Mompang julu, Hendri Hasibuan mundur dari jabatannya sebagai Kepdes sudah dipenuhi setelah Hendri Hasibuan membuat surat pernyataan pengunduran diri pada Senin malam 29 Juni 2020 disaksikan Forkopimda Madina dirumah Dinas Bupati Madina. (007)

Komentar

News Feed