oleh

Warga Desa Huta Tinggi Keluhkan Status Sekolah Kepada Ketua DPRD Madina

-Daerah-155 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (28/08) (Panyabungan Timur ) – Warga Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan timur Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mencegat iring-iringan rombongan mobil Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH ketika hendak melaksanakan reses ketiga ke Desa Banjar lancat, Minggu (28/08/2022).

Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH didampingi Camat Panyabungan timur, Rahmat Riski Pulungan langsung turun dari mobil dan menemui tokoh masyarakat desa Huta tinggi yang terlihat sudah menanti lewatnya rombongan tersebut.

ptsmmhutmadina

Kepala Desa Huta Tinggi, M Sein kepada Ketua DPRD Madina mengeluhkan status Sekolah Dasar (SD) yang berada di Desa mereka, dimana hingga kini statusnya belum jelas.

“Mewakili warga, kami meminta Ketua DPRD Madina agar turut serta memperjuangkan kejelasan status SD yang berada di Desa Huta Tinggi ini. Dimana saat ini SD Huta Tinggi hanya memiliki 3 ruang belajar yang di isi oleh 6 Kelas dengan tenaga pengajar kelas 4 orang, serta 1 orang Guru Agama”.ujarnya

Menanggapi keluhan warga tersebut, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH berpesan kepada Kepala Desa untuk datang ke ruang kerjanya pada Senin (29/08/22) esok, dan membawa tokoh masyarakat serta perwakilan guru yang mengajar di SD tersebut untuk langsung dipertemukan dengan Dinas Pendidikan.

“Saya minta Kepala Desa Huta Tinggi dan tokoh masyarakat dan perwakilan guru yang mengajar di Sekolah SD Huta Tinggi ini agar besok hadir di ruang kerja Saya, untuk langsung di pertemukan dengan Dinas Pendidukan Madina guna memperjelas status SD Huta Tinggi ini”.pungkasnya Erwin

Usai mendengarkan keluhan warga, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis menyempatkan waktu untuk langsung meninjau kondisi ruang belajar di SD Huta Tinggi didampingi Camat Panyabungan Timur, Rahmat Riski Pulungan dan Kepala Desa Huta Tinggi, M Sein. (007)

Komentar

News Feed