oleh

Warga Desa Huta Baringin Sambut Gembira Kedatangan Anggota DPRD Sumut Fahrizal Efendi Nasution

-Daerah-234 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/11)( Panyabungan Barat) – Kedatangan Anggota DPRD Sumatera Utara dari partai Hanura, H. Fahrizal Efendi Nasution, SH, disambut gembira masayarakat saat melaksanakan reses di Desa Huta Baringin Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, Kamis (11/11) siang.

Kepala Desa Huta Baringin, Miswaruddin, SE., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak H. Fahrizal Efendi Nasution, SH, yang sudah silaturahmi dan bertatap muka sekaligus menampung aspirasi masyarakat.

ptsmmhutmadina

“Semoga aspirasi kita diperjuangkan seperti perjuangan beliau di daerah lainnya,” Kata Miswaruddin.

Sementara, Ketua DPD Desa Huta Baringin, Azrori menuturkan, Merasa bangga dan bersyukur ada anggota DPRD Sumut yang terpilih dari wilayah Kabupaten Madina.

“Jadi kedatangan beliau jangan kita sia-siakan dan akan menjadi ingatan bagi kita akan sosok bapak Fahrizal Efendi Nasution yang juga bagian keluarga besar Desa Huta Baringin karena sanak familynya banyak di Desa ini,” Tuturnya.

Dihadapan ratusan warga, Anggota DPRD Sumut, H. Fahrizal Efendi Nasution, SH., mengucapkan rasa bangga yang begitu besar atas penyambutannya di Desa Huta Baringin. Hal ini dibuktikan, kedatangannya di ulosi secara adat Mandailing sebagai tanda selamat datang bersilaturahmi. Dia juga memuji atas kepemimpinan Kades Huta Baringin yang masih muda dan enerjik, beberapa program pemerintah daerah sampai ke masyarakat dan mencapai target.

Dalam kesempatan ini, Fahrizal Efendi Nasution juga memperkenalkan dirinya serta karir politiknya mulai dari Kabupaten Madina hingga menuju kursi di DPRD Sumut. Hal ini menurutnya sebagai pemompa bagi generasi Madina agar selalu semangat mencapai cita-citanya.

“Kita sekarang harus punya semangat meningkatkan etos kerja. Aparat Desa juga harus akresip, mengikuti info terkini untuk mengejar pembangunan dan kesejahteraan warganya,” Harap Fahrizal Efendi Nasution.

Anggota DPRD Sumut yang berada di komisi B dan asli putra Madina ini menyebutkan, reses ini sebagai agenda resmi DPRD dan dilaksanakan secara rutin tiap tahun untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya di masyarakat Dapil dan seterusnya disampaikan kepada pemerintah untuk dicari solusinya.

“Kita jangan bosan berbuat baik untuk berjuang demi kepentingan masayarakat, Selain agenda resmi untuk mengetahui persoalan masyarakat khususnya di Panyabungan Barat sehingga semakin sejahtera. Reses ini juga merupakan agenda tahunan DPRD,” Ujarnya.

Reses 1 tahun sidang 2021-2022 Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut VII yang meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Madina, Palas, dan Paluta tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Desa dan dihadiri oleh Aparatur Desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan warga

Ada beberapa aspirasi warga Desa Huta Baringin, Kecamatan Panyabungan Barat saat reses tersebut, antara lain perbaikan irigasi pertanian, pembangunan jalan demi anak didik dan jalan sentra pertanian, penambahan pupuk subsidi, penambahan ruang madrasah dan peningkatan usaha kaum ibu. (11/11)

Peliput: Joki Nasution

Komentar

News Feed