oleh

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir Menghadiri Pelantikan Ketua PB ISSI

-Daerah-289 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (12/12)(Kendari) – Ketua PB ISSI Listyo Sigit Prabowo menyatakan siap meneruskan prestasi olahraga balap sepeda Indonesia hingga meloloskan atletnya ke Olimpiade Paris 2024.

Ia juga akan melanjutkan enam program strategis PB ISSI, yakni pengembangan kualitas pelatih, komisier dan juri, kualitas event baik skala nasional maupun internasional, pengembangan prasarana dan venue balap sepeda, serta peningkatan tata kelola organisasi.

ptsmmhutmadina

“Kami juga akan membuat jalur-jalur atau trek di perkotaan dalam rangka mendukung peningkatan budaya olahraga masyarakat,”  ungkapnya.

Listyo Sigit yang juga menjabat sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri) itu sebelumnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB ISSI, menggantikan Raja Sapta Oktohari, dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta, April 2021.

Sementara itu, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir yang ikut dalam acara pelantikan mengatakan olahraga sepeda sedang tumbuh menjadi hobi populer, karena dapat dinikmati lintas usia dari orang dewasa hingga anak-anak.

Bersepeda tak hanya menjadi sarana olahraga dan hiburan, tetapi juga menjadi sarana silaturahim. Wali Kota Kendari ini pun berkeinginan mengadakan kejuaraan balap sepeda “Tour The Anoa” di Sulawesi Tenggara.

Event ini bisa dikombinasikan antara wisata dengan olahraga, mengingat sangat banyak spot wisata di provinsi Indonesia yang terletak pada bagian tenggara pulau Sulawesi tersebut.

“Berbicara tentang sepeda, ada sepeda prestasi ada sepeda untuk wisata. Lalu kita memperkenalkan spot wisata daerah,” kata Sulkarnain Kadir dikutip dari Inilah.com.

Sulkarnain Kadir menambahkan, Pengurus Besar (PB) ISSI telah melakukan rapat kerja nasional pada hari Sabtu (11/12/2021). Kemudian menyusun rumusan kebijakan dan program kerja strategis kedepan. Pada kesempatan yang sama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo turut dilantik menjadi Ketum PB ISSI periode 2021-2025.

“Jadi hari ini kita sudah tetapkan program kerja mudah-mudahan kami menjadi modal pulang ke daerah. Kemudian menjadi referensi kami untuk menyusun program kegiatan ISSI,” ucap Wali Kota yang menjadikan mobil listrik sebagai kendaraan dinas tersebut.

Diketahui, ISSI merupakan organisasi non pemerintah. Satu-satunya organisasi olahraga sepeda di Indonesia anggota UCI (Organisasi olahraga sepeda dunia) yang diakui serta mempunyai kewenangan dan bertanggungjawab atas kegiatan olahraga sepeda di Indonesia.(11/12)(Hengky)

Komentar

News Feed