oleh

Wakil Bupati Mandailing Natal Pimpin Upacara Renungan Suci di Makam Pahlawan Desa Sayur Maincat

-Daerah-337 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/08)(Kotanopan) – Menjelang peringatan detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin, M.Fin., memimpin sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara Renungan Suci yang dilaksannakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Sayur Maincat, Kecamatan Kotanopan, Selasa dini hari (17/8/2021) tepat pukul 00.01 WIB.

Turut serta mendampingi Atika, Wakil Ketua DPRD, Harminsyah Batubara, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah beserta Forkopimda Plus diantaranya Kapolres Mandailing Natal diwakili WakaPolres, Dandim 0212/Tapsel diwakili Perwira Penghubung, Kajari Mandailing Natal, Ketua Pengadilan Agama Panyabungan dan Ketua Pengadilan Negeri Mandailing Natal. Kemudian dari Muspika Kecamatan Kotanopan hadir mulai dari Camat hingga ke tingkat Kepala Desa.

ptsmmhutmadina

Diketahui di TMP Desa Sayur Maincat, Kecamatan Kotanopan tersebut ada 4 makam Pejuang Veteran, yaitu alm. Muhammad Ilyas Parinduri (Lahir : 1920 – Wafat : 1999), alm. H. Ahmad Yasin Lubis ( Lahir : 31 Desember 1925 – Wafat : 2004), alm. Darwis Thaib (Lahir : 15 Februari 1927 – Wafat 27 Februari 2008) dan alm. Amir Rajab Parinduri (Lahir : 15 Juli 1928 – Wafat : 2011).

Wakil Bupati Mandailing Natal beserta rombongan setibanya di Desa Sayur Maincat, Kecamatan Kotanopan sekitar pukul 23.30 Wib, langsung menuju Masjid Subulussalam untuk rehat sejenak, dimana letak masjid tersebut tak jauh dari lokasi tempat renungan upacara nantinya dilaksanakan.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Mandailing Natal, , Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin, M.Fin., menjelaskan bahwa Apel Kehormatan Renungan Suci tersebut bertujuan untuk mengenang arwah para pahlawan sebagai awal dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Tujuan kita datang kesini adalah untuk berterima kasih kepada para pahlawan bangsa yang telah mengikhlaskan dirinya demi kemerdekaan Republik Indonesia. Berkat jasa dan pengorbanan mereka yang kita nikmati pada hari ini, maka tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Mari bekerja dengan hati yang ikhlas untuk mengabdi pada negara,” ucap Wakil Bupati dalam amanatnya.

Tak lupa dalam amanat pidato yang dibacakannya, Wakil Bupati Mandailing Natal juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Kita patut bersyukur karena Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menginjak usia 76 tahun. Mari kita maknai dengan baik. Mari kita mendedikasikan diri dalam setiap tugas apapun demi kebaikan dan kepentingan bersama dan mengesampingkan kepentingan pribadi. Kita harus merdeka dari situasi pandemi covid-19 ini, salah satu caranya dengan benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Semoga Allah SWT meridhai putusnya penyebaran virus tersebut di Kabupaten Mandailing Natal,” Ucap Wakil Bupati Mandailing Natal diakhir sambutannya. (17/08)(009)

Komentar

News Feed