oleh

Wakil Bupati Madina Ikut Senam Bersama di Kantor Bupati Lama

-Daerah-373 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/02)(Panyabungan) – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution mengikuti kegiatan senam bersama yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Madina di Kantor Bupati Lama, Kelurahan Dalanlidang, Kecamatan Panyabungan, Jumat (18/2/2022).

Kegiatan olahraga ini juga diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Madina Gozali Pulungan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rahmad Hidayat, dan Kepala Dinas Perpustakan Madina Yusnilah Huyati.

ptsmmhutmadina

Usai senam, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution mengatakan program senam bersama tersebut merupakan salah satu platform dalam penyegaran fisik dan pikiran. Selain itu, program itu bukan sekadar olahraga, tetapi juga sebagai ajang silaturahim.

“Secara fisik (senam) ini juga untuk silaturahmi biar lebih akrab lagi,” kata Atika.

Program senam bersama yang dihelat Dispora Madina ini, kata Atika, digelar sekali dalam sepekan, tepatnya setiap hari Jumat.

Atika berharap program senam bersama ini dapat melahirkan hal-hal positif pada setiap pekannya. “Jadi, ini (senam) akan kita lakukan minggu per minggu dan harapannya ada hasil positif,” imbuhnya.

Jika badan sehat dan bugar, menurut Atika, badan pun akan merasa fit dan tidak gampang lelah saat bekerja.

“Kalau badan kita fit, kita juga enak kerjanya. Insha Allah pikiran juga sehat, silaturahmi juga terjalin,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rahmad Hidayat menjelaskan program senam bersama bertujuan untuk meningkatkan kebugaran para pegawai Pemkab Madina. “Kita ingin meningkatkan kebugaran seluruh pegawai Pemkab Madina, karena dengan berolahraga, kami harap seluruh pegawai kita akan sehat,” ujarnya.

Menurut dia, durasi senam sekali dalam sepekan masih kurang. Meski demikian, Rahmad berharap program senam ini dapat memotivasi seluruh pegawai Pemkab Madina agar dapat melaksanakan olahraga mandiri setiap hari.

Gerakan-gerakan senam yang diberikan pada Jumat pagi tersebut bisa diterapkan di rumah. “Gerakan senamnya bisa diterapkan juga di rumah. Bisa dilakukan pada pagi dan sore hari,” lanjutnya. (18/02)(009)

Komentar

News Feed