oleh

Wakil Bupati Madina Buka Peringatan HGN dan Hari Ulang Tahun PGRI Nasional

-Daerah-108 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (24/11)(Panyabungan) – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI di Lapangan Kantor Bupati Lama, Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan. Rabu (24/11/2021).

Peringatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, Asisten Bidang Administrasi Umum, Sahnan Batubara, Pimpinan OPD Pemkab Madina, Plt. Ketua PGRI Madina, Defrion Chaniago, Kepala Bank Sumut dan Bank BRI Cabang Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Berdasarkan laporan dari panitia, acara peringatan ini terdiri dari serangkaian acara, diantaranya lomba tari kreasi Mandailing Natal yang pesertanya adalah guru yang diikuti 15 cabang dari 23 cabang yang berada di Madina.

Selain itu pada pukul 20.00 malam ini ziarah makam alm. Syekh Mustafa Husein di Purba Baru, dan dilanjutkan Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 dan Gebyar Vaksin yang diadakan Kamis 25 November 2021.

Kadis Pendidikan Madina Arbiuddin Harahap, dalam sambutannya agar terjadi silaturahmi, melakukan persamaan persepsi kepada anak anak.

”kami ucapkan terimakasih kehadiran ibu Wakil Bupati, di sela-sela kegiatan ibu Wakil Bupati masih meluangkan waktu untuk hadir bersama kami,” sebut Arbi.

Inilah kami dan yang sederhana dan yang sangat sederhana di acara HUT PGRI ini, mudah-mudahan target vaksin pun yang sudah ditetapkan sudah kita sampaikan, ujar Arbi.

”diapresiasi kepada Bank Sumut dan mohonlah ibu Wakil Bupati besok kita mengadakan upacara di lapangan ini, dengan rasa hikmah, mudah-mudahan semua terlaksana dengan baik atas dukungan kita bersama.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, mengutarakan profesi guru itu sangat mulia sekali, itulah pentingnya guru menjadi pondasi bangsa sama dengan republik ini maka dari itu, PGRI ini bukan sebatas hanya persatuan.

“Kedepan untuk pengurus PGRI kabupaten dan cabang mari melakukan beberapa inovasi, gerakan yang pada intinya mendidik, bagaimana kita menyuarakan kegiatan-kegiatan, program–program yang pada muaranya adalah perbaikan sumberdaya itu sendiri,” katanya

“terutama anak didik kita, jadi harapan saya, saya pantau itu PGRI, Pak kadis juga saya harap bisa bantu bantu PGRI bagaimana kita ke depan.” harap Wakil Bupati. (24/11)(009)

Komentar

News Feed