Wajah Sumringah Para Lansia dan Anak Yatim Terima Bantuan dari IKANAS

Daerah347 views
polresmadina

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/02) (Panyabungan) – Raut wajah beberapa warga yang lanjut usia (lansia) dan anak yatim di Kelurahan Panyabungan II (dua) Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tampak bahagia saat terima bantuan berupa paket biskuit pada Jum’at (24/2/2023) sore dari program “IKANAS Berbagi”.

Program IKANAS Berbagi kali ini menyasar rumah-rumah warga yang kategori lansia dan anak yatim yang ada di lingkungan Kelurahan Panyabungan II Kecamatan Panyabungan.

iklansoman

Tim yang diutus H. Saipullah Nasution, SH.,M.M., selaku Ketua Umum DPP Pusat IKANAS (Ikatan Keluarga Nasution Dohot Anakboruna) ini, mulai pukul 15.00 Wib berkeliling membawa 76 kotak besar berisi paket biskuit untuk diserahkan langsung kepada yang membutuhkan khususnya lansia dan anak yatim.

Senyum sapa penuh ramah dilakukan tim IKANAS Berbagi dilapangan saat menyerahkan langsung bantuan kepada yang membutuhkan di hari Jum’at penuh barokah ini. Nampak raut wajah sumringah dari penerima bantuan ini, ternyata mereka sudah hampir satu jam menanti kedatangan IKANAS Berbagi.

Menurut Rahmad Al Katabi Lubis, tim yang langsung terjun kelapangan ini mengatakan, Warga penerima bantuan para lansia dan anak yatim yang terdata sudah diberitahu sebelumnya. Hal ini dilakukan agar tepat sasaran karena bantuan yang akan datang bukan hari ini saja.

“Bantuan IKANAS hari ini kita sebar dengan target 760 warga di empat titik. Inshaallah kabarnya bantuan akan datang lagi dan beragam,” kata Rahmad Al Katabi.

Pantauan media, dengan penuh kebahagiaan mereka mengucapkan terima kasihnya untuk IKANAS atas bantuan ini.

Salah satunya penerima bantuan ibu Hafsah Nasution (69), warga Jalan Bhakti Abri Kelurahan Panyabungan II mengaku senang mendapatkan bantuan dari IKANAS.

“Alhamdulillah, kita merasa senang. Terima kasih semoga IKANAS penuh berkah dan terus berbagi,” ucap ibu Hafsah Nasution.

Senada, disampaikan Yusnil Hasibuan, warga lingkungan II Kelurahan Panyabungan II, kakek yang berusia 76 tahun ini menyampaikan terima kasih dan meminta bantuan IKANAS berkelanjutan.

“Untuk IKANAS semoga berkah dan bantuannya kalau bisa tiap bulan,” pintanya sambil tersenyum.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Kelurahan Panyabungan II Kecamatan Panyabungan, Erdy Nasution menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IKANAS khususnya kepada H. Saipullah Nasution karena masyarakatnya dapat perhatian.

“Untuk IKANAS terima kasih atas perhatiannya kepada masyarakat kami, khususnya kepada bapak H. Saipullah Nasution, semoga dapat ridho dari Allah SWT,” ujar Erdy Nasution.

Adanya kondisi ekonomi masyarakat di wilayahnya sebagian tidak memadai, Erdy Nasution, tokoh masyarakat ini pun memohon agar masyarakat Kelurahan Panyabungan II terus diperhatikan.

“Semoga program bantuan seperti ini terus lanjut. Keluarga besar Ikatan Nasution dan Anakboruna (IKANAS) terus kompak,” pungkasnya. (Joki Nasution)

PPP