oleh

Viral Polri diminta Tangkap Pelaku Penghina Pesantren Musthafawiyah

-Daerah-856 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (08/02) ( Panyabungan)- Unggahan berupa konten penghinaan dan pelecehan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumut viral dan menghebohkan nitizen di media sosial Senin (08/02).

Postingan atasnama akun Facebook Rizky Hardiansyah tersebut menyebar luas lewat pesan berantai di grup WatsApp dan dishare sampai ratusan kali di medsos Facebook. Namun setelah dicari saat ini, akun FB tersebut tidak ada lagi kemungkinan telah dihapus yang bersangkutan.

ptsmmhutmadina

“Kita minta Polri segera melakukan penyelidikan dan melakukan pelacakan lewat ahli IT (Information Technologi) dan Tim Cyber Crime Polri untuk mencari, mengetahui dan menangkap siapa pemilik akun FB atas nama Rizky Hardiansyah yang tak bermoral tersebut. Hal ini sangat penting untuk meredam potensi kemarahan umat serta menjaga kondusifitas Kab Madina” ujar Tokoh Pemuda Kab Madina Al Hasan Nasution, S.Pd kepada Pers baru baru ini.

Ditambahkan Al Hasan Nasution yang juga duduk sebagai Sekretaris MPI (Majelis Pemuda Indonesia) DPD KNPI (Komite Pemuda Nasional Indonesia) Kab Madina ini mengatakan bahwa perbuatan tak bermoral dari pelaku kriminalitas dunia maya atas nama akun Facebook Rizky Hardiansyah tidak bisa ditolerir dari segi apapun karna telah menghina simbol agama Islam dan institusi Pendidikan bercorak religius ahlussunnah wal jamaah bernama Pesantren Musthafawiyah yang selayaknya harus dihormati dan disegani oleh setiap orang.

“Kita minta kepada Polri untuk segera mengungkap identitas pelaku a/n Rizky Hardiansyah tersebut, dijerat dengan pasal-pasal berlapis serta dikenai sanksi tegas untuk memberikan efek jera” ujar mantan Ketua Karang Taruna Kab Madina tersebut

Ditambahkan, unggahan/ konten yang meresahkan masyarakat tersebut sangat tidak bisa diterima oleh siapapun dan bentuk merupakan kesalahan yang fatal. “Bila dianalisis dari postingan tersebut, kita meyakini bahwa itu memang bentuk kesengajaan untuk melecehkan, mengadu domba, provokasi dan agitasi” ujar Al Hasan yang alumni Pondok Pesantren Musthafawiyah tersebut dan dikenal juga sebagai Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kab Madina ini.

Diingatkan juga kepada masyarakat Mandailing Natal untuk dapat memberi informasi dengan membantu kepolisian mengungkap pelaku yang mengatasnamakan akun FB Rizky Hardiansyah tersebut.
“Siapapun yang melakukan penghinaan terhadap agama, simbol agama atau pondok pesantren, tidak akan bisa kita benarkan, dan harus segera ditemukan kemanapun dia lari, bahkan ke ujung langit pun harus dikejar sampai dapat.
” Geram Al Hasan Nasution yang tokoh muda Nahdlatul Ulama sekaligus mantan Ketua Umum PC. PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Padangsidimpuan-Tapsel tersebut.(08/02)(Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed