oleh

Usai Rapat, Forkopimda Madina Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Covid 19

-Daerah-116 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (15/04)(Mandailing Natal) – Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten Mandailing Natal (Madina), menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, dalam menghadapi virus corona (Covid 19). Ujar Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan usai rapat bersama, Rabu sore (15/4).

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menerangkan saat ini kabupaten Madina masih dalam kategori zona hijau. Begitupun untuk mengantisipasi hal ini, Pemkab Madina telah mempersiapkan bangunan rumah sakit yang baru dibangun.

BNNCOVID19

“Dalam rapat bersama forkopimda tadi, kita telah membahas segala hal yang berkaitan dengan Covid 19, mulai dari ketersediaan pangan, anggaran dan termasuk hari ini mulai kita persiapkan tempat khusus untuk isolasi jikalau ada pasien Covid”.sebutnya

Dan yang terpenting imbuhnya, kita tetap mengharapkan doa para ulama, tokoh agama dan masyarakat agar virus ini terhindar dari bumi Madina.

Bupati Madina jugabmengakui forkopimda tidak sembarangan menerima informasi tanpa akurasi data. Seperti dalam 2 hari ini ada terdata satu warga kontak langsung dengan alm Musaddad Nasution, kita rujuk ke Medan. Tapi susah mencari rumah sakit rujukan karena penuh. Padahal sebelumnya sudah isolasi mandiri 14 hari dan ternyata hasilnya negatif.

Karena itu bupati bersama unsur forkopimda lainnya kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat. Terutama menghadapi bulan puasa ramadhan dan hari raya idul Fitri.

“Kami himbau kepada masyarakat perantau untuk mengurungkan niatnya pulang kampung. Terkait posko di perbatasan kita harapkan bantuan Gubsu untuk pembentukan tim khusus dalam membantu di lokasi posko, sehingga terpantau siapa saja yang masuk ke Madina”.pintanya. (007)

News Feed