oleh

Usai Lulus Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Marfah Ronaito Batubara Dikembalikan Ke Sekolah

-Daerah-426 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (28/05) (Panyabungan) – Setelah selesai mengikuti ujian seleksi dan lulus menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) untuk tingkat nasional dari provinsi Sumatera Utara (Sumut). Marfah Ronaito Batubara dikembalikan ke sekolah untuk mengikuti proses belajar.
Informasi yang dihimpun wartawan, Sebelum diantar kesekolah, Rona sempat di upah-upah oleh kedua orangtuanya setiba dirumah sebagai rasa syukur dan doa agar Rona sehat, sukses dalam menjalani semua proses pelatihan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Demikian dijelaskan Kadispora Mandailing Natal (Madina), Rahmad Hidayat, S.Pd didampingi Kabid Layanan Kepemudaan, Kirsa Ahmad usai mengantarkan Marfah Ronaito Batubara ke sekolah MAN 1 Madina sekira pukul 10.00 wib, Sabtu (28/05/2022).

ptsmmhutmadina

Dikatakannya, sebelum nantinya Marfah Ronaito Batubara atau yang akrab disapa Rona ini kita berangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti proses pelatihan lanjutan pada tanggal 16 Juli 2022 mendatang, Rona kita kembalikan dulu ke sekolah untuk belajar seperti biasa.

“Hari ini, ananda Rona kembali kita serahkan kesekolah untuk mengikuti proses belajar. Semoga saja, kembalinya Rona ke sekolah ini, ananda Rona dapat belajar lebih giat, rajin dan ulet menambah wawasan sebelum kita berangkatkan ke Jakarta untuk proses pelatihan lanjutan”.ungkapnya

Dan harapnya, selain lebih memperlancar bahasa Inggris yang dikuasainya, ananda Rona juga terus menggali potensi yang ada pada dirinya dengan belajar wawasan kebangsaan dan budaya, baik itu tentang kearifan lokal, wawasan umum dan juga menjaga kesehatan fisiknya selama menunggu untuk di berangkatkan ke Jakarta.

Diketahui, Marfa Ronaito Batubara merupakan siswi kelas X IPS MAN 1 Madina anak kedua dari lima bersaudara, hasil pernikahan pasangan H. Zulfahri Batubara dan Mawar yang lahir pada 10 April 2006 lalu, dengan tinggi badan 167, 5 dengan berat badan 59, 5 kg.

Atas kelulusannya ini, Rona akan mewakili siswa dari Kabupaten Madina menjadi salah satu utusan Provinsi Sumut menjadi anggota Paskibraka Nasional untuk bertugas mengibarkan bendara merah putih di istana pada 17 Agustus 2022 mendatang. (007)

Komentar