oleh

Usai Dengarkan Arahan Mendagri Melalui Video Conference, Bupati Madina : Pemerintah Daerah Telah Menyiapkan Anggaran Penanganan Covid-19

-Daerah-153 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (08/04) – Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution bersama seluruh kepala OPD mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan sejumlah menteri melalui video conference di aula Kantor Bupati, selasa (7/4).

Selain Bupati Madina dan Kepala OPD, acara video conference mendengarkan arahan mendagri terkait penanganan Covid-19 tersebut juga dihadiri wakil ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution dan Sobir Lubis, SH, Sekda Madina, Gozali Pulungan, para asisten dan staf ahli.

BNNCOVID19

Dalam video conference itu, Mendagri Tito Karnavian memberikan arahan terkait penanganan wabah covid-19 kepada setiap daerah, baik itu Gubernur, walikota dan Bupati seluruh Indonesia.

Menanggapi arahan Mendagri, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution kepada Andalas menjelaskan bahwa pemerintah daerah sebelumnya telah menyiapkan Anggaran untuk penanganan Covid-19 ini dari APBD Madina yang di poskokan di Kantor BPBD yakni dana Tak Terduga (TT).

Dan untuk Alat Pelindung Diri (APD), mungkin hari inibtelah sampai ke Madina. Mengenai keterlambatan APD, memang semua daerah mengalami hal yang sama, sebab APD ini di butuhkan seluruh kab/kota atau provinsi seluruh indonesia”.ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madina patuhi aturan yang telah di keluarkan pemerintah seperti social distancing atau jaga jarak, serta yang berkaitan dengan kesehatan.

Mari kita ikuti seluruh aturan Peraturan yang di keluarkan pemerintah untuk melawan Virus Covid-19, seperti social distencing, menjauhi keramaian dan yang berkaitan dengan kesehatan,”kata Dahlan Hasan

Dahlan Hasan juga meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah, karena dengan mengambil wudhu saja itu virus akan terhindar dari tubuh kita.

mengenai ketersediaan pangan, Dahlan Hasan mohon kepada seluruh pedagang yang ada di Madina agar janganlah dulu menjual gabah ataj menjual beras ke luar Madina dan jangan menimbun sehingga tidak menyusahkan masyarakat-masyarakat.(007)

Komentar

News Feed