oleh

Upacara Peringatan HDKD ke-76 Berjalan Hikmad Di Lapas Panyabungan

-Daerah-247 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (30/10)(Panyabungan) – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, menetapkan 19 Agustus 1945 sebagai Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI). 

Keputusan ini dibacakan beliau saat memimpin upacara Hari Kemenkumham RI atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-76 Tahun 2021, Sabtu, (30/10/2021) di lapangan Kemenkumham Kuningan, Jakarta Selatan.

ptsmmhutmadina

Menkumham menegaskan, penetapan ini sudah berdasarkan kajian, penelusuran sejarah, dan pengumpulan bukti-bukti autentik, serta wawancara beberapa pakar hukum yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan usai mengikuti upacara peringatan HDKD ke-76 tahun 2021 secara virtual kepada MNC Trijaya Madina menyatakan, Ke depan, pelaksanaan HDKD akan diperingati pada tanggal 19 Agustus pada setiap tahunnya. 

Dimana lanjutnya, Keputusan ini sekaligus untuk mencabut Keputusan Menteri Kehakiman tahun 1985. Dan bila di simak dari apa yang dibacakan Kemenkumham RI tadi, keputusan ini dilakukan semata-mata untuk mengembalikan dan meluruskan sejarah yang benar.

“Pada kesempatan tadi kita juga melihat, Wakil Menkumham, Edward O.S. Hiariej turut juga  membacakan sejarah singkat Kemenkumham, yang tujuannya jelas untuk memaparkan data dan fakta kepada seluruh peserta upacara, termasuk jajaran Kemenkumham baik di pusat, kantor wilayah, dan unit pelaksana teknis di seluruh wilayah Indonesia yang mengikuti upacara secara virtual tersebut”.tandasnya mengakhiri. (007)

Komentar

News Feed