oleh

TNI – POLRI Apel Gelar Pasukan Untuk Pengamanan PSU Pilkada Madina

-Daerah-126 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (22/04)(Panyabungan)- Kapolres Mandailing Natal (Madina) melaksanakan Apel Gelar Pasukan TNI/POLRI dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Madina Tahun 2020 di halaman mako Polres Madina, Kamis (22/4/2021).

Dilaksanakannya patroli gabungan TNI-Polri ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan ketertiban situasi serta antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di wilayah Kabupaten Madina.

ptsmmhutmadina

Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi bersama Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing memimpin langsung pelaksanaan apel pergeseran pasukan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi mengucapkan kepada masyarakat di dua desa yang melaksanakan PSU agar bijak menggunakan hak pilihnya.

“Saya mengucapkan kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal terutama di desa Kampung Baru, Kecamatan Panyabungan Utara dan Desa Bandar Panjang Tuo di Kecamatan Muara Sipongi agar dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin,” Ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Madina mengatakan Kepolisian siap mengamankan penyelenggaraan PSU tersebut dan menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga persaudaraan.

“Berbeda pilihan itu hal yang biasa, hita do sannari, hita do incogot, ita do aduan (red. Kita hari ini, kita juga besok dan kita juga yang akan datang,” Tegasnya.

Sementara Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menambahkan agar masyarakat memilih calon Bupati dan Wakil Bupati terbaik untuk Madina.

“Saya mengajak seluruh warga Kampung Baru dan Desa Bandar Panjang Tuo untuk memilih Bupati dan Wakil yang terbaik menurut pilihanya masing-masing,” Ujarnya.

Setelah selesai melaksanakan apel gabungan, Kapolres dan rombongan menuju TPS 1 dan TPS 2 di desa Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara dan agenda terakhir rombongan ke kantor KPU Madina untuk pengecekan persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Turut hadir dalam Apel Gelar pasukan tersebut Bupati Madina diwakili Sekretaris Daerah Madina, Ketua KPU Madina, Kejari Madina, Bawaslu, Danki dari Konpi Senapan B Panyabungan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan masyarakat dari dua desa tersebut. (22/04)(Joki Nasution)

Komentar

News Feed