oleh

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Sumut Serahkan Bantuan Vantilator Dan APD Ke Pemkab Madina

-Daerah-121 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/02)(Natal)- Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menyerahkan bantuan 1 unit Vantilator (alat bantu pernafasan) dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina).

Kemudian, bantuan yang diserahkan dinkes pemprovsu kepada Pemkab Madina, kamis (11/02/2021) di posko satgas penanganan Covid19 Bagas godang tersebut, rencananya akan di peruntukkan ke RSU Panyabungan, RSU Husni Thamrin Natal berupa Cover All 1160, masker N95 300 pcs, Masker KN95 sebanyak 500 pcs, face shield 100 pcs, masker bedah 100 pcs, gown 100 pcs, helm 50 pcs. 

ptsmmhutmadina

Pantauan MNC Trijaya Madina, bantuan itu diserahkan Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan dan di terima langsung oleh Kadis Kesehatan Madina dr Syarifuddin Nasution, Direktur RSU Panyabungan, dr Rusli Pulungan dan Direktur RSU Husni Thamrin Natal, dr Faisal.

” satu unit Vantialtor ini kita serahkan untuk membantu RSU Panyabungan dalam menangani pasien yang sangat berat. Dengan adanya ventilator ini RSU Panyabungan akan siap melayani pasien dengan kondisi berat. Kemudian ada APD yang standar, ini di peruntukan kepada petugas medis”. terang Kadis Kesehatan Sumut dr alwi Mujahit Hasibuan 

Dan lanjutnya, dengan adanya bantuan alat vantilator dan APD ini, saya berharap nantinya bisa meningkatkan serta mengoptimalkan pelayanan kesehatan kita di Kabupaten Madina.

Kadis kesehatan Madina dr Syarifuddin usai menerima bantuan kepada MNC Trijaya Madina mengatakan ucapan terimakasihnya atas adanya bantuan alat kesehatan dan APD.

“saya berharap kedepan, setelah adanya bantuan alat ini, pelayanan kesehatan kita bisa lebih optimal serta bisa lebih meningkat”.ungkapnya

Dan tambahnya, mudah-mudahan dengan sudah adanya alat yang di berikan kepada kita ini, bisa di pergunakan sebaik-baiknya oleh tim medis kita dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (007)

Komentar

News Feed