oleh

Tindaklanjut Reses, Warga Huta Tinggi Ketemu Ketua DPRD Madina

-Daerah-241 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (29/08) (Panyabungan) – Menindaklanjuti aspirasi warga desa Huta tinggi kecamatan Panyabungan timur terkait keluhan status Sekolah Dasar (SD) yang ada di desa mereka. Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis, SH bertemu dengan warga, Senin (29/08/2022) diruang kerjanya.

Kedatangan warga desa Huta tinggi kecamatan Panyabungan timur yabg diwakili Kepala desa, M Sein dan tokoh masyarakat Khoiruddin Nasution dan Bahriun Lubis.

ptsmmhutmadina

Namun karena pihak dinas pendidikan sedang tugas diluar daerah, akhirnya Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH menelpon Bupati Madina, HM Jakfar sukhairi Nasution guna melaporkan aspirasi warga desa Huta tinggi tersebut.

Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH usai bertemu dengan warga desa Huta tinggi kepada media mengungkapkan, bahwa pertemuan dirinya dengan warga desa Huta tinggi hari ini merupakan tindaklanjut dari keluhan mereka mengenai status SD yang ada di desanya.

“Alhamdulilah, janji saya dengan warga desa Huta tinggi untuk memfasilitasi pertemuan mereka dengan dinas pendidikan terkait keluhan ruangan SD dan tenaga pengajar telah selesai. Walaupun aspirasi itu akhirnya saya laporkan kepada pak Bupati, disebabkan pihak dinas pendidikan tidak bisa hadir karena sedang berada diluar daerah”.ujarnya

Politisi Partai Gerindra itu juga menuturkan, aspirasi dari warga desa Huta tinggi ini kita dapat ketika dirinya hendak melaksanakan reses III ke desa Banjar lancat Kecamatan Panyabungan timur kemaren.

Dan tambahnya, perihal ini juga sudah saya laporkan juga kepada Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution. Beliau kepada saya mengatakan sangat mendukung perihal pembangunan sekolah ini.

“Pak Bupati sangat mendukung pembangunan sekolah ini, dan ia menyampaikan akan segera memerintahkan dinas pendidikan melakukan pembangunannya”.ungkapnya

Seperti pemberitaan media sebelumnya, ketika ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH bersama rombongan hendak melakukan reses III ke desa Banjar lancat, iringan rombongan mobil ketua DPRD Madina dicegat warga desa Huta tinggi guna melaporkan kondisi SD yang ada di desa mereka.

Dan usai warga memperlihatkan kondisi SD tersebut secara langsung, lalu ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH langsung meminta warga agar datang ke kantornya untuk dipertemukan langsung dengan dinas pendidikan guna membicarakan penambahan pembangunan ruangan dan tenaga pengajar di sekolah tersebut. (007)

Komentar

News Feed