oleh

Timbulkan Asap Tebal Dan Bau Menyengat, Warga Pidoli Dolok Keberatan Dengan Keberadaan PT Jaya Kontruksi

-Daerah-279 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/10) (Panyabungan) – Adanya kepulan asap tebal dan berbau menyengat yang keluar dari cerobong asap PT Jaya Kontruksi di Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan menuai keberatan dari Warga sekitar lokasi perusahaan yang memproduksi Aspal Hotmix tersebut,

Keberatan warga itu disebabkan, akibat Asap yang berbau menyengat itu menyebar ke pemukiman warga sehingga membuat pernafasan warga menjadi terganggu.

ptsmmhutmadina

Demikian disampaikan salah seorang warga Desa Pidoli dolok, Ahend Krisna Hafizd kepada sejumlah wartawan, Senin (17/10/2022).

“Saya yang tinggal tidak jauh dari lokasi produksi itu sudah merasa sangat tidak sehat lagi udara yang dihirup, apalagi ketika hujan turun akan terasa dan terlihat asap itu menyebar dilingkungan kami” ungkapnya.

Dia berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, agar serius dalam menanggapi keluhan warga di sekitar lokasi Produksi PT Jaya Kontruksi di Kelurahan Pidoli Dolok. Pasalnya polusi udara yang diakibatkan kegiatan PT Jaya Kontruksi itu sangat mengancam kesehatan warga khususnya anak-anak dibawah umur.

“Kami sangat merasa keberatan dan khawatir dengan kesehatan warga disekitar sini, khususnya anak balita, yang apabila hujan turun asap itu terlihat akan menyebar ke pemukiman warga, dan bahkan masuk kerumah. Untuk itu kami harap Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan serius menangani ini dan memperhatikan dampak polusi udara ambien lokasi produksi PT Jaya Kontruksi” ujarnya.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Madina, Khairul, ST ketika dikonfirmasi terkait amdal PT Jaya Konstruksi, beliau menjawab bahwa PT Jaya Konstruksi ada memiliki dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL UPL).

Dan ketika wartawan menyampaikan bahwa warga disekitar wilayah kerja PT Jaya Konstruksi merasa terganggu dan keberatan akibat Kepulan asap tebal dan berbau menyengat yang keluar dari cerobong asap perusahaan tersebut. Khairul menegaskan akan mengirim anggotanya untuk melakukan pengecekan ke lokasi.

“Saya akan segera kirim anggota kelokasi untuk melakukan pengecekan”.sebutnya. (007)

Komentar

News Feed