oleh

Tersangka Tipikor Mantan Camat Natal Ditahan di Lapas Panyabungan

-Daerah-422 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (28/09)(Panyabungan) – Kepala Cabang Kejaksaaan Negeri Mandailing Natal (Madina) di Natal melakukan penahanan terhadap mantan Camat Natal, Riflan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Panyabungan kanwil Kemenhumham Sumut.

Penahanan mantan Camat Natal, Riflan ini terkait dugaan kasus korupsi pengadaan atau pembelian Handy Talk (HT), Buku Perpustakaan Desa, Pelatihan Tanggap Bencana Alam, Pelatihan PKK tahun 2019 dan Pelatihan III (Tiga) Pilar, Pelatihan LPM, Pelatihan BPD, dan Pelatihan PKK Tahun 2020 yang dilaksanakan diseluruh desa di Kecamatan Natal.

ptsmmhutmadina

Demikian dijelaskan Kacabjari Natal, Yusiman Harefa, SH kepada MNC Trijaya Madina, Selasa (28/09/2021) sore.

Dijelaskannya, atas status tersangka yang disangkakan kepada mantan Camat Natal, Riflan (55), hari ini sekira pukul 16.30 wib, sudah kita tahan dan titipkan secara resmi di lapas Kelas IIB Panyabungan dengan pengawalan pihak Kejaksaan Cabang Natal dan Kepolisian.

Sementara itu Kalapas Panyabungan, Hamdi Hasibuan saat dikonfirmasi MNC Trijaya Madina membenarkan bahwa tersangka mantan Camat Natal, Riflan telah berada di lapas Panyabungan.

Saat sampai di lapas dengan pengawalan staf kejaksaan Natal dan kepolisian, Riflan terdahulu dibawa ke ruangan registrasi untuk serah terima. 

Setelah itu terangnya, beliau kita tempatkan di ruangan isolasi selama 14 hari, karena semua tahanan yang baru masuk ke lapas harus tetap kita isolasi agar menjaga jangan sampai ada penyebaran covid-19 di lingkungan Lapas. (007)

Komentar

News Feed