oleh

Terkait Tragedi Sibanggor Julu, Mantan Sekjen IMSU, Wadih Al-Rasyid : Pemkab Madina Harus Hentikan Sementara Aktifitas PT SMGP

-Daerah-632 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/01) (Mandailing Natal)- Sebanyak 5 orang meninggal dan Puluhan orang warga desa Sibanggor julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi (PSM) sedang dalam perawatan yabg diduga akibat kebocoran pipa gas PT SMGP. Hal inipun mengundang perhatian dari berbagai pihak dan mempertanyakan kinerja dan profesionalisme perusahaan PT SMGP yang beroperasi di Mandailing Natal (Madina).

Mantan Sekjend Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara (IMSU) Kota Langsa, Wadih Al-Rasyid Nasution yang juga merupakan Mahasiswa asal Madina, Senin (25/01/2021) melalui MNC Trijaya Madina menyampaikan turut menyesalkan kejadian ini, dan meminta Pemkab Madina harus menghentikan sementara operasional perusahaan PT SMGP.

SOMAN

“Kejadian ini harus diusut tuntas, penyebab sebenarnya apa, karena kalau memang ini akibat kebocoran pipa gas ada puluhan ribu nyawa yang akan jadi korban selanjutnya, kita tidak bisa main-main ini nyawa manusia.” terangnya

Wadih juga meminta pihak perusahaan mengungkapkan dengan sebenar-benarnya tentang kejadian ini. Karena ada puluhan ribu nyawa yang akan jadi korban selanjutnya apabila masalah ini tidak ditangani dengan serius.

“Harus ada investigasi lebih lanjut tentang kejadian ini, tidak boleh ada yang ditutup-tutupi, jangan kita berusaha menenangkan masyarakat tapi akhirnya nanti jatuh lebih banyak korban.

Kemudian Untuk Pemkab Madina perlu menghentikan sementara aktivitas perusahaan tersebut, karena kalau tidak dikhawatirkan marahnya masyarakat ini berlarut-larut dan terjadi unjuk rasa yang memicu kerusuhan”.pungkasnya. (007)

Komentar

News Feed