oleh

Terkait Tambang Ilegal, Kapolsek Kotanopan: Exavator di Batang Gadis Hengkang 

-Daerah-278 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (07/12)(Panyabungan) – Aktivitas pertambangan emas illegal menggunakan exavator di sungai batang gadis Desa Hutaimbaru Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sudah tidak beroperasi.

Kapolsek Kotanopan, IPTU Budi Sihombing kepada wartawan, selasa (07/12/2021) mengaku bahwasanya beberapa unit exavator yang melakukan pengerusakan sungai batang gadis sudah dihimbau untuk tidak beroperasi seterusnya.

ptsmmhutmadina

“Alat berat tidak ada lagi di sungai itu, mereka sudah kita imbau untuk tidak beroperasi lagi. Selanjutnya forkopimcam kotanopan membuat imbauan kepada masyarakat agar menjaga kelestarian lingkungan seperti pembuatan spanduk dan lainnya,” katanya

Ditanya apakah alat berat tersebut ada yang ditahan oleh pihak Kepolisian. Dalam pengakuannya Kapolsek mengaku mereka hanya melakukan himabauan saja.

“Imbauan saja. Dan sekarang mereka sudah kosongkan lokasi,” ungkapnya

Sebelumnya, Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution menjumpai Kapolres, AKPB Horas Tua Silalahi di rumah dinasnya pada, Sabtu malam (4/12/2021) kemarin.

Atika mengatakan mereka bersama Bupati, Muhammad Jafar Sukhairi tak pernah tinggal diam. Dan, persoalan alat berat di DAS batang gadis tidak luput dari perhatian pemerintah daerah.

Dari kesimpulan pertemuan Atika dengan Kapolres, langkah awal  mereka memerintahkan Forkopimcam untuk melakukan imbauan. (007)

Komentar

News Feed