oleh

Terkait Pilkada, KNPI Madina Minta Tunggu Hasil Perhitungan Resmi KPU

-Daerah-811 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/12) (Panyabungan) – Adanya deklarasi aksi saling klaim kemenangan dalam pemilihan kepala daerah (Pemilukada) Mandailing Natal (Madina) 2020-2024 yang dilaksanakan pada 09 Desember 2020 lalu oleh pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 HM Jakfar Sukhairi Nasution – Atika dan nomor urut 02 Drs H Dahlan Hasan Nasution – H Aswin Parinduri, saat ini telah membuat masyarakat Madina menjadi bingung dan resah.

“guna menciptakan pemilukada yang damai dan kondusif serta tidak membingungkan dan meresahkan masyarakat, kita berharap kedua paslon harus saling menahan diri dengan menunggu hasil resmi real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina”.ungkap Sekretaris KNPI Madina, Khairil Amri, Jum’at (11/12/2020) kepada MNC Trijaya Mandailing Natal.

ptsmmhutmadina

“kami meminta Paslon beserta timnya dan para relawan serta simpatisan agar sama-sama menahan diri menunggu keputusan dan penetapan resmi perhitungan dari KPU Madina. Boleh saja mengklaim kemenangan, tapi jangan berlebihan, karena bisa melahirkan konflik di tengah-tengah masyarakat”.sebutnya

Dan lanjutnya, Kami mohon tolonglah hargai suara dan pilihan rakyat, dan tolong kita junjung semangat dan kesepakatan bersama Pilkada damai. Sebab saat ini yang perlu dilakukan adalah mengawal rekapitulasi di PPK dan KPU hingga nanti penetapan, bukan malah melakukan suatu hal yang diduga dapat menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

“aksi klaim kemenangan yang berlebihan bisa berdampak buruk apabila tidak sesuai dengan penetapan KPU sebagai lembaga penyelenggara. Tolonglah hargai suara dan pilihan rakyat”.tandasnya

Masih Khairil, jangan mendahului keputusan KPU dengan ucapan selamat menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, sebab ini bisa berdampak buruk terhadap Kamtibmas dan kondusifitas daerah. Bagaimana nanti kalau yang dianggap menang itu hasilnya di KPU kalah, kita khawatir digiring kepada kecurangan. Ini yang kita takutkan, konflik besar bisa terjadi. Apalagi pak Dahlan dan pak Sukhairi yang bertarung saat ini adalah Bupati dan Wakil Bupati yang masih aktif sampai tahun 2021. 

Amatan MNC Trijaya Mandailing Natal, ada disejumlah titik yang terpasang spanduk yang berisikan ucapan selamat atas terpilihnya Sukhairi-Atika menjadi Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih. Sementara saat ini progres perhitungan suara di KPU masih berjalan dan belum selesai.

Sementara itu Update data sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) KPU RI, perolehan suara perhari Jumat sore pukul 15.47 Wib menempatkan pasangan calon nomor urut 2 Dahlan-Aswin di posisi unggul dengan perolehan 50.951 suara atau sekitar 39,1 persen. Disusul pasangan Sukhairi-Atika 49.462 suara atau sekitar 38,0 persen, dan pasangan Sofwat-Zubeir 29.911 suara atau sekitar 23,0 persen. (007)

Komentar

News Feed