oleh

Terkait Perkara Penganiayaan Bocah Di Natal, Kasatreskrim : “Kita sudah Koordinasi dengan Jaksa Untuk Pelimpahan”.

-Daerah-186 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (23/09)(Panyabungan) – Kasus dugaan penganiayaan bocah SR (15) warga Desa Kampung Sawah Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) oleh oknum sipir Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Natal, berinisial DG kini penanganannya telah diambil alih oleh Polres Madina.

Pengambil alihan ini bertujuan untuk menghindari amukan warga terhadap sipelaku, dan juga akibat Polsek Natal tidak ada bagian penanganan khusus anak.

ptsmmhutmadina

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Madina, AKBP. Horas Tua Silalahi, Sik melalui Kasat Reskrim, AKP. Azwar Anas yang dihimpun MNC Trijaya Madina. saat ini kasusnya sedang dilakukan proses perlengkapan berkas perkara.

“Kasus penganiayaan bocah warga Natal, saat ini  sedang melengkapi berkas perkaranya. Dan mengenai kasus ini, kita juga sudah berkoordinasi dengan jaksa untuk pelimpahannya”.terang Kasat Reskrim Polres Madina, AKP Azwar Anas, kepada MNC Trijaya Madina, Kamis (23/09/2021). 

Kemudian sambungnya, akibat penganiayaan yang dilakukan Pelaku DG, beliau dijerat dengan Pasal 80 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 tahun 2014, tentang perlindungan anak.

Sementara itu Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Klas IIB Natal, Halasson Sinaga, saat dikonfirmasi MNC Trijaya Madina via seluler menegaskan dengan singkat bahwa, masalah penganiayaan yang dilakukan DG terhadap bocah SR merupakan tanggungjawab diluar instansinya.

“Kejadian itu bukan berada di lingkungan Rutan, jadi di luar tanggungjawab instansi, Biarlah hukum yang berbicara”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed