oleh

Terkait Isu APD, Dinkes Bantah Yang Dibagikan Bantuan Provinsi

-Daerah-150 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/04) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Dinkes Madina), dr Syarifuddin Nasution membantah keras adanya informasi yang beredar menyatakan bahwa Alat Pelindung Diri (APD) yang di bagikan adalah bantuan dari provinsi sumatera Utara.

“itu infomasi hoax, sebab APD yang telah kita bagi dan distribusikan ke Puskesmas dan Posko adalah APD yang Dinkes Madina adakan dari dana Tak Terduga (TT), bukan dari bantuan Provinsi”.terang dr Syarifuddin Nasution menjawab konfirmasi Andalas, Sabtu (11/4)

Lanjutnya, untuk bantuan APD yang di serahkan Dinkes Madina dalam setiap penyerahannya disertai dengan surat serah terima. Dan sementara untuk bantuan dari propinsi itu yang menyalurkannya adalah Dinas Sosial yang langsung menjemput bantuannya ke Padang Sidimpuan dan distribusikan Dinas sosial ke Kecamatan.

“Dalam situasi seperti ini saya berharap jangan saling menyalahkan, keterlambatan APD dan lainnya di distribusikan akibat faktor barang yang susah di dapat, semua daerah mencari APD dan alat lainnya. Mendapatkan itu, kita harus order dulu karena ada Standar Operasionalnya atau SOP”.tegasnya

Kemudian Syarifuddin menambahkan, belum saat nya saling menyalahkan, mari sama sama menjalankan tugas masing masing , Bagi Warga silahkan ikuti anjuran Pemerintah dengan pola hidup bersih dan tetap dirumah, dan kalaupun mau keluar rumah hanya seperlunya saja. (007)

News Feed