oleh

Terkait Dugaan Pelecehan Lambang Negara Di Madina, Masih Tahap Penyelidikan

-Daerah-317 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (06/10)(Panyabungan ) – Proses hukum terkait dugaan pelecehan lambang negara burung Garuda menghadap ke kiri di pet foto Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Atika Azmi Utammi Nasution hingga kini belum terungkap. 

Dimana, untuk kasus dugaan pelecehan lambang negara ini telah dilaporkan oleh Dewan Pimpinan Daerah Gema Pejuang Maharani Nusantara (DPD GPMN) Madina dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Madina beberapa waktu yang lalu, karena diduga telah melanggar PP No 66 tahun 1951 dan UU No 24 tahun 2009 tentang lambang negara.

ptsmmhutmadina

Seperti pemberitaan MNC Trijaya Madina sebelumnya, Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan dengan memanggil para saksi untuk dimintai klarifikasi atau keterangan (baket). Dan diantara saksi yang telah dimintai keterangan, juga telah ada yang menyerahkan barang bukti serta menyebutkan nama-nama oknum yang terduga terlibat dalam proses penyebaran dan pengutipan uang hasil penjualan foto tersebut.

Kapolres Madina, AKBP Horas Silalahi, Sik melalui Kasat Reskrim saat dikonfirmasi wartawan terkait sudah sejauh mana proses hukum pengungkapan dan penuntasan kasus ini melalui via Whatsapp, Selasa (05/10/2021) malam menyatakan bahwa kasus ini masih tetap tahap penyelidikan.

“Penyelidikan”. Itulah jawaban singkat Kasat Reskrim Polres Madina, AKP Azuar Anas menjawab konfirmasi wartawan terkait sudah sejauh mana perkembangan kasus pelecehan lambang negara ini secara singkat.

Lalu saat ditanya apakah belum ditingkatkan ke tingkat penyidikan, beliau juga menjawab singkat dengan kata “belum”.

Dengan dikatakannya kasus dugaan pelecehan lambang negara ini masih tetap ditahap penyelidikan. Adapun dugaan kuat, pihak kepolisian hingga kini masih terus tetap mengumpulkan keterangan dari para saksi dan bukti-bukti. (007)

Komentar

News Feed