oleh

Terkait Banjir, Harun Musthafa Nasution : Saya Sudah Komunikasi Dengan Bupati Madina Dan BNPT Sumut

-Daerah-535 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/12) (Panyabungan ) – Curah hujan yang tak henti melanda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mulai jum’at sore (17/12/2021) hingga sabtu (18/12/2021) menyebabkan banjir hampir di seluruh wilayah.

Namun, dari banjir yang hampir melanda seluruh wilayah kabupaten Madina ini. Dari informasi yang dihimpun MNC Trijaya Madina, ada 3 kecamatan yang mengalami banjir terparah.

ptsmmhutmadina

Dan ketiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Natal, kecamatan Linggabayu dan kecamatan Batang Natal yang notabene kecamatan yang dialiri oleh sungai Batang Natal.

Selain menyebabkan banjir, akibat curah hujan yang tinggi dan tak henti ini, ada juga terjadi beberapa titik longsor yang menutup jalan di ruas jalan Jembatan merah – kecamatan Natal. Tetapi sudah dilakukan pembersihan.

Kemudian, dari informasi yang didapat MNC Trijaya Madina, diperkirakan untuk panen padi di penghujung tahun ini akan rusak. Sebab, banyak sawah masyarakat yang terendam banjir.

Mengenai korban jiwa, berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Trijaya Madina dari BPBD Madina belum ada.

Wakil Ketua DPRSU dari Partai Gerindra, Harun Musthafa Nasution melalui MNC Trijaya Madina mengimbau agar masyarakat saat ini waspada dillingkungan masing-masing serta menahan diri untuk tidak bepergian keluar rumah bila tidak begitu penting.

“Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, saya mengimbau kepada masyarakat Madina untuk saat ini agar waspada serta menahan diri untuk bepergian keluar rumah demi menghindari longsor”.ujarnya

Lanjutnya, saat ini saya sedang melakukan koordinasi dan komunikasi kepada Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution dan BNPT Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam hal penanganan masalah banjir dan longsor yang ada di Kabupaten Madina.

Maka dari itu ungkap Harun Musthafa Nasution yang juga merupakan putra asli Madina ini. Saya mengimbau agar masyarakat tetap waspada serta menahan diri dirumah. 

Dan tambahnya, bagi warga yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) agar mengambil langkah mengungsi dulu sampai kondisi kembali dikatakan normal. (007)

Komentar

News Feed