oleh

Terkait Aksi HMI Mengenai Harga BBM Ke DPR Esok, kapolres Madina : Laksnakan Dengan Tertib Dan kondusif

-Daerah-349 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (09/08) (Panyabungan) – Menanggapi akan adanya aksi ratusan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mandailing Natal (Madina) esok (09/09/2022) yang akan turun ke jalan dengan tujuan kantor DPRD Madina guna menyampaikan aspirasi tentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kapolres Madina, AKBP HM Reza CAS, SIk, SH, MH berpesan agar tetap menjaga kondusifitas dan khamtibmas.

Hal itu beliau sampaikan, Kamis (08/09/2022) ketika media meminta tanggapannya terkait aksi massa HMI Madina yang akan melakukan aksi terkait kenaikan harga BBM.

ptsmmhutmadina

Akademi Kepolisian (Akpol) lulusan tahun 2003 ini
menyebutkan, aksi yang akan berlangsung besok di DPRD Madina akan dikawal 150 sampai dengan 200 personel dari berbagai satuan yang ada di Polres Madina.

Melalui MNC Trijaya Mandailing Natal Beliau juga mengimbau masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat di muka umum agar tertib dan beretika, karena hal itu juga diatur dalam perundang-undangan.

“Sampaikan aspirasinya dengan baik dan tertib, jangan melakukan hal yang anarkis, demi tetap jaga kondusifitas Khamtibmas di wilayah hukum Polres Madina”.ujarnya

Mantan KabagOps Polrestabes Medan ini juga menyatakan bahwasanya pihaknya dalam mengantisipasi keributan atas kenaikan harga BBM ini, akan terus melakukan upaya preventif dengan mengecek potensi daerah dari gangguan Khamtibmas.

“Dalam hal mengantisipasi terjadinya gejolak pasca kenaikan harga BBM ini, kita juga sudah melakukan penggalangan terhadap elemen-elemen masyarakat yang sering menyampaikan aspirasi dan pendapatnya.

Serta berbagai upaya dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyesuaian harga BBM tersebut juga telah kita laksanakan,” terangnya mengakhiri.

Dari Informasi yang dihimpun, esok sekira pukul 10.00 wib, massa kader HMI Madina berkisar ratusan orang akan melakukan aksi terkait kenaikan harga BBM ini turun ke Kantor DPRD Madina. (007)

Komentar

News Feed