oleh

Tekad Membangun Tabagsel, Dua Putra Asli Madina Siap Bertarung Di Pemilu 2024

-Daerah-302 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/11) (Panyabungan) – Iskandar Hasibuan, SE dan Yulinar Lubis dua putra dan putri asli Kabupaten Mandailing Natal (Madina) nyatakan siap untuk bertarung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Daerah Pemilihan (dapil 7).

Diketahui, sosok Iskandar Hasibuan, SE yang dikenal sebagai wartawan senior di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) ini, sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Madina tahun 2009-2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

ptsmmhutmadina

Sedangkan Yulinar Lubis adalah sosok wanita penggiat anti korupsi yang sudah malang melintang di daerah Sumut khususnya daerah Tabagsel. Dan pemilu 2024 nanti merupakan kali pertama beliau akan bertarung untuk meraih kepercayaan masyarakat di kawasan Tabagsel, yang di usung dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Iskandar Hasibuan, SE dan Yulinar Lubis ini hampir memiliki sifat yang sama yakni rasa sosial yang tinggi terhadap penderitaan masyarakat. Dan juga keduanya memiliki pekerjaan yang sama-sama didunia sosial kontrol.

Kepada Trijaya Mandailing Natal Iskandar Hasibuan, SE menuturkan bahwa tujuan dirinya ikut dalam pileg DPRD Provsu ini untuk membangun kawasan Tabagsel, khususnya Kabupaten Madina.

“Saya ingin membangun Tabagsel khususnya Kabupaten Madina. Menjadi seorang wartawan saya hampir 20 tahun, kali ini saya ingin menjadi Wakil Rakyat agar semua aspirasi yang tidak bisa saya akomodir dan apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa saya sampaikan langsung dalam parlemen ,” ungkap mantan Wartawan Harian Waspada ini.

Iskandar Hasibuan, SE yang juga pemilik Media Lokal Malintang Pos ini mempunyai visi dan misi untuk membangun dan menyetarakan kabupaten/kota di kawasan Tabagsel menjadi lebih baik.

Sebab menurutnya, Selama ini masih banyak pembangunan insfrastruktur, kesehatan dan dunia pendidikan serta sumber daya alam di kawasan Tabagsel yang belum bisa dioptimalkan.

“Tabagsel ini adalah kawasan yang kaya. Banyak sumber daya alam yang bisa digali dan dikelola dengan baik. Hanya saja, secara legislasinya kawasan di Tabagsel terkesan tidak disoroti dan di perhatikan,” jelas mantan ketua DPC PDI-P Madina periode 2015-2020.

Sementara itu, Yulinar Lubis yang akan bertarung dari Partai Golkar berfokus membangun wilayah di Tabagsel dari pengelolaan anggaran yang transparan dan terbuka. Sehingga, banyak penggunaan APBD yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Insha Allah saya akan tetap komit menyoroti penggunaan anggaran. Sehingga pembangunan di kawasan Tabagsel, bisa merata dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.

Wanita kelahiran tahun 1984 ini juga menegaskan, APBD di kawasan Tabagsel cukup besar. Hanya saja, penyerapan penggunaan APBD provinsi di kawasan Tabagsel masih jauh.

“Ambil contoh Madina saja, selain APBDnya, saya juga ingin membangun sumber daya manusia di Madina. Banyak orang-orang cerdas dan pintar dari Madina. Tetapi sayangnya, enggan untuk kembali dan membangun kampung halamannya”.tandas Yulinar.

Untuk itu tambahnya, saya selaku putri asli Madina ingin berjuang membangun Tabagsel dan kampung halaman agar bisa memperjuangkan aspirasi mewakili masyarakat Tabagsel langsung di Parlemen.

“perjuangan ini sangatlah tidak mudah. Karena itu, saya juga berharap adanya dukungan dari teman, sahabat, saudara, keluarga dan seluruh masyarakat Tabagsel agar saya bisa duduk di kursi parlemen menjadi anggota DPRD Provinsi Sumut pada pemilu serentak 2024 mendatang”.pintanya. (007)

News Feed