oleh

Tak Terbukti Bersalah, Satnarkoba Polres Madina Pulangkan HA Ke Keluarga

-Daerah-246 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/08)(Panyabungan)- Pada hari Kamis tanggal 29 Juli 2021 sekira Pukul 02.00 Wib Desa Malintang Julu Kecanatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Satnarkoba Polres Madina mengaman 2 orang tersangka KP alias Palah (26) dan HA alias Nawi (32).

Dari kedua tersangka personil Satnarkoba Polres Madina menyita barang bukti 1 kotak rokok merk Sampoerna yang berisi 4 paket plastik transparan yang diduga berisikan narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat bruto 0,24 gram, serta 1 buah tas sandang warna coklat yang berisikan 13 paket (am) yang diduga berisikan narkotika jenis ganja dengan berat brutto 30,25 gram.

ptsmmhutmadina

Kapolres Madina, AKBP. Horas Tua Silalahi, Sik melalui Kasatnarkoba, AKP. M Nainggolan saat dikonfirmasi MNC Trijaya Madina, Kamis (05/08/2021) membenarkan telah mengamankan diduga 2 orang tersangka pengedar narkoba pada kamis tanggal 29 juli 2021 yang lalu.

“Setelah kedua tersangka KP alias Pala dan HA alias Nawi kita amankan ke Polres Madina guna dilakukan proses lebih lanjut. Ternyata berdasar hasil pemeriksaan yang dilakukan selama 5 hari oleh penyidik dan atas pengakuan KP alias Pala salah seorang tersangka, bahwa HA alias Nawi tidak ada sangkut pautnya dengan barang haram tersebut”.terang AKP. M Nainggolan

Masih Nainggolan, setelah dilakukan pemeriksaan selama 5 hari dari 6×24 jam masa waktu penyelidikan yang diberikan UU kepada kita, dan setelah dilakukan gelar perkara dengan eksternal ditambah lagi adanya pengakuan KP alias Pala, maka HA alias Nawi kita kembalikan ke keluarganya.

“Dalam pengakuan tersangka KP alias Pala, barang bukti narkoba yang diamankan dilokasi penangkapan adalah miliknya, dan HA alias Nawi tidak tersangkut paut atau tidak terlibat, maka atas dasar itulah HA alias Nawi kita pulangkan”.akunya

Jadi tambahnya, apabila ada cerita miring diluar sana bahwasanya ada embel-embel lain makanya HA alias Nawi dipulangkan pada hari Senin tanggal 02 Agustus 2021 lalu, saya nyatakan itu tidak benar.

“Jadi jelas, demi keadilan dimata hukum maka HA alias Nawi kita kembalikan ke keluarganya atas dasar tidak terbukti menurut hukum serta dikuatkan oleh pengakuan KP alias Pala bahwa sanya HA alias Nawi tidak ada sangkut pautnya dalam kasus narkoba ini”.pungkasnya mengakhiri. (007)

Komentar

News Feed