oleh

Tak Kenal Waktu, Bupati Madina Perbaiki Tanggul Aek Pohon Hingga Tengah Malam

-Daerah-109 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (31/07) ( Panyabungan) – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution bersama warga Kelurahan Pidoli Dolok mengerjakan perbaikan tanggul sungai Aek Pohon yang rusak akibat ditergerus air beberapa waktu yang lalu.

Berawal dari keluhan warga setempat, lalu Bupati Drs H Dahlan Hasan Nasution meninjau lokasi tanggul yang rusak di Aek Pohon, Kamis (30/7/2020) sore. Dan malam harinya Bupati didampingi anggota DPRD Madina dari Fraksi Partai Golkar Sobir Lubis dan beberapa pimpinan OPD Madina menurunkan alat berat untuk mengerjakan perbaikan tanggul yang rusak hingga Jum’at dini hari. 

BNNCOVID19

“tanggul sungai Aek Pohon rusak akibat diterjang arus sungai beberapa waktu yang lalu, dan kerusakan tanggul tersebut menyebabkan pengairan ke areal persawahan warga Pidoli Dolok dan Pidoli Lombang menjadi terganggu, serta ratusan hektar sawah terancam gagal panen apabila tanggul tersebut tidak segera diperbaiki”.ungkap salah seorang warga Desa Pidoli dolok, Saleh Daulay (40) kepada MNC Trijaya Mandailing Natal, Jum’at (31/07/2020) dini hari.

Kemudian sambungnya, sungai Aek Pohon ini merupakan sumber air ke masjid yang ada di Pidoli. Maka dari itu, agar hal ini tidak berlarut dan menjadi masalah dibelakang hari, kami meminta bantuan pak Bupati supaya diperbaiki. 

“Dan Alhamdulillah ternyata keluhan kami tersebut langsung mendapat respon daribPak Bupati dengan langsung terjun kelapangan guna memperbaiki tanggul yang rusak tersebut”.sebutnya

Ditempat terpisah Bupati Drs H Dahlan Hasan Nasution saat dikonfirmasi mediaq menjelaskan, mengingat besarnya dampak dari rusaknya tanggul ini kepada pengairan sawah dan mesjid di Pidoli, maka kita langsung melakukan perbaikan.

“perbaikan tanggul sungai tersebut harus segera dilakukan, karena apabila tanggul tidak segera diperbaiki, maka dampaknya sangat besar bagi warga kelurahan  Pidoli dolok dan desa Pidoli lombang khususnya persawahan agar tidak gagal panen”.terangnya

Dahlan bercerita, kemarin tokoh masyarakat Pidoli datang kepada saya meminta supaya tanggul yang rusak di sungai Aek Pohon segera diperbaiki, sebab menjadi sumber pengairan sawah warga dari Aek pohon.

“maka atas keluhan itulah kita malam ini akan bekerja untuk memperbaiki tanggul yang rusak tersebut. Dan Insha Allah, kalau tidak ada kendala dan halangan malam ini kita tuntaskan untuk memperbaikinya”.pungkasnya. (007)

Komentar

News Feed