oleh

Tahun ini Jembatan Tanbangan Dibangun

-Daerah-155 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (03/06) (Mandailing Natal)- Puluhan warga perwakilan dari tujuh desa yang ada di seberang Batang Gadis Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendatangi gedung DPRD Madina, Rabu (3/6)

Kedatangan puluhan perwakilan warga Tujuh desa di seberang Batang Gadis Kecamatan Tambangan tersebut diketahui untuk mempertanyakan kejelasan terkait pembangunan jembatan yang ambruk di terjang banjir pada tahun 2018 lalu. 

BNNCOVID19

Dimana berdasarkan keterangan warga, jembatan tereebut merupakan akses yang menghubungkan tujuh desa itu ke Kecamatan Tambangan.

Dan dari pantauan media, kedatangan warga ke kantor DPRD Madina tersebut di terima oleh Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Nasution, Fraksi Golkar Madina dan Kadis PUPR Madina, Subuki.

Salah satu tokoh adat Tambangan, Karsian Lubis menjelaskan kepada Andalas bahwa kedatangan mereka DPRD ini untuk memperranyakan terkait tindaklanjut jembatan tambangan kapan akan dibangun oleh pemerintah yang jatuh pada tahun 2018 lalu.

“Kita mempertanyakkan kapan di bangun jembatan tersebut. Alhamdulillah setelah mendengar jawaban dari fraksi Golkar dan Kadis PUPR, pembangunan jembatan tersebut di laksanakan tahun ini,”jelasnya

Masih Karsian, Dari tanggapan kadis PUPR yang kita dengar tadi, pembangunan jembatan akan dibangun tahun ini dan hanya itu tinggal menunggu waktu saja.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Nasution kepada wartawan menyampaikan kedatangan beberapa perwakilan masyarakat ada tadi yang datang kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh adat dari wilayah seberang batang gadis tambangan yang ingin memastikan terkait pembangunan jembatan tambangan yang ambruk 2018 yang lalu.

“adanya kesimpang siuran berita di tengah tengah masyarakat yang menyatakan jembatan itu tidak di tindaklanjuti pihak pemerintah, Tadi sudah kita jelaskan kita panggil kadis PUPR bahwasanya jembatan itu akan di lanjutkan pembangunannya tahun ini,”jelasnya

Dan dari penjelasan kadis PUPR tadi untuk pembangunan jembatan itu ada dua mata anggaran, satu dari DAU dan dari BNPB Pusat,”ungkapnya

Dari penjelasan kita tadi masyarakat tambangan sangat bergembira dan bersyukur, mereka juga meminta pemerintah agar ikut mensosialisasikan terkait pembangunan ini kepada masyarakat,”ujarnya

Sebelumnya Kadis PUPR Madina Subuki menyampaikan, terkait pembangunan jembatan tambangan itu biayanya sudah kita anggarkan di DAU, tinggal nanti kita menunggu proses melihat suasana pedemi Covid-19 ini.

Perencanaan untuk rangka jembatan tersebut sudah kita gerakan. Untuk seksi jembatan yang lewat akan kita ganti, saat sedang di cek di lapangan, dan Tahun ini juga akan kita bangun,”jelasnya. (007)

Komentar

News Feed