oleh

Sungai Batang Bangko Meluap, Desa Banjar Aur Utara Dilanda Banjir

-Daerah-403 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/10) (Sinunukan) – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Mandailing Natal pada mulai Sabtu malam (15/10/22) hingga Minggu Pagi (16/10/22) menyebabkan debit air di sejumlah Sungai mengalami peningkatan sehingga meluap kepemukiman warga, Seperti halnya terjadi di Desa Banjar Aur Utara Kecamatan Sinunukan yang tergenang banjir setinggi ± 50 Cm akibat dari luapan Sungai Batang Bangko.

Untuk memastikan kondisi Banjir di Desa Banjar Aur Utara Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal, Wartawan mencoba menghubungi Camat Sinunukan Sukiman, Minggu (16/10/22) pada nomor kontak Hand Phone 08211495XXXX namun tidak menjawab walau telah tersambung, hanya Voice Mail Operator yang menjawab.

ptsmmhutmadina

Tidak mendapat jawaban dari Camat Sinunukan Sukiman, kemudian Wartawan mencari informasi banjir di Desa Banjar Aur Utara melalui Kapolsek Batahan – Sinunukan Ipda Akmaluddin, (16/10/22). Dan saat dikonfirmasi wartawan, Kapolsek Batahan membenarkan adanya luapan air yang menggenangi pekarangan warga setelah diguyur hujan dari Sabtu malam hingga Minggu pagi.

“Ada luapan air dari Sungai akibat guyuran hujan, dan menggenangi pekarangan Warga dengan kedalaman berpariasi mulai 30 Cm hingga 50 Cm, saat ini Personil Polsub Sektor Sinunukan Polsek Batahan terus bersiaga memantau kondisi di Desa Banjar Aur Utara, saat ini air luapan sungai sudah mulai surut”. Ungkapnya.

Ipada Akmaluddin juga berpesan kepada Warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan apabila cuaca masih hujan, dan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Banjar Aur Utara apabila ada hal yang dapat mengancam keselamatan Warga. (007)

Komentar

News Feed