oleh

Sukseskan Pilkada, KPU Madina Mulai Sortir Dan Lipat Kertas Suara

-Daerah-226 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/11)( Panyabungan) – Untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang akan digelar pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina, hari ini Rabu (25/11/2020) sudah mulai melakukan penyortiran dan pelipatan kertas suara.

Penyortiran dan pelipatan kertas suara gang dimulai sejak pukul 09 30 wib ini dilakukan diaula Kantor KPU Madina dilakukan oleh 16 orang masyarakat yang terdiri dari 7 orang laki-laki, 9 orang perempuan dengan diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Madina, staf KPU Madina dan anggota Polres Madina.

ptsmmhutmadina

Sebelumnya, Ketua KPU Madina, Fadhilah Syarief, SH kepada MNC Trijaya Mandailing Natal menyatakan bahwa jadwal kegiatan hari ini untuk penyortiran dan pelipatan kertas suara dimulai sejak pukul 09.30 wib sampai pukul 12.00 wib. 

Kemudian imbuhnya, istirahat (isoma) hingga pukul 14.00 wib, lalu giat dilanjutkan sampai jam 17.00 wib sore sembari kembali istirahat. Dan pukul 20.00 wib giat kembali dilanjutkan hingga pukul 24.00 wib, sebelum disambung kembali esok harinya.

“sesuai rencana yang telah kita tentukan, waktu penyortiran dan pelipatan kertas suara akan selesai diperkirakan selama 5 hari. Dan sementara situasi pelaksanaan giat ini berjalan aman, tertib dan lancar”.paparnya

Ditambahkannya, untuk penyaluran atau pendistribusian kertas suara ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Madina, rencananya akan dilakukan pada tanggal 6 Desember 2020 mendatang.

“mengingat situasi dan kondisi alam saat ini musim penghujan. Maka, untuk pendistribusian kertas suara nantinya, KPU Madina akan mendahulukan ke daerah pantai barat”.pungkasnya. (007)

Komentar

News Feed