oleh

Stand Muara Mais Jambur Jadi Pusat Perhatian Pengunjung di PRD Tambangan

-Daerah-646 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (14/02) (Tambangan) – Mulai hari pertama dan kedua saat ajang Pekan Raya Durian (PRD) dan Produk Unggulan Desa Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di buka mulai hari Sabtu (12/2/2022), terpantau stand produk unggulan dan buah lokal yang dipamerkan Stand Desa Muara Mais Jambur, ramai diserbu pengunjung.

Usai pembukaan acara, Zainal Arifin, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Madina setelah berkunjung ke beberapa stand PRD Kecamatan Tambangan, mengatakan pengunjung banyak tertarik ke stand Desa Muara Mais Jambur lantaran ada keunikannya.

ptsmmhutmadina

“Tadi saya sudah keliling stand dan disini memang agak unik, dimana disini ada durian kecil yang dipamerkan, “Sipiramanuk” namanya, bentuknya kecil tapi rasanya sangat lezat. Kedepan durian ini perlu kita kembangkan,” Kata Zainal Arifin.

Dia pun mengajak masyarakat agar mengunjungi desa-desa penghasil durian di Kecamatan Tambangan.

“Saya pun mengusulkan agar acaranya dibuat tahunan agar ada ciri khas dari daerah masing – masing. Para petani pun diharapkan tetap menjaga cita rasa dari durian itu sendiri dan kedepan mesti ada kontiunitas, dimana durian ini bukan dikenal di Kabupaten Madina saja dan diciptakan produk turunannya berupa makanan kemasan khas durian,” Harapnya.

Karena standnya menjadi pusat perhatian, Kepala Desa Muara Mais Jambur, Anwar Saddat pun merasa bangga dan tambah bersemangat menjamu pengunjung dengan baik dan ramah.

“Stand ini kita rancang beda dengan yang lain dan varietas durian dari Desa Muara Mais Jambur banyak kita pamerkan. Ada yang namanya “Sipiramanuk, Tombaga, Sisere, Sijabak, Sidingkil, Siembal, Balimbing dan Sicokat”, semua ini punya cita rasa yang berbeda-beda dan layak juara,” Ungkap Anwar Saddat saat ditemui media ini di PRD Tambangan, Minggu (13/2/2022).

Kades ini menuturkan, salah satu tujuan pameran durian ini adalah salah satunya supaya diketahui mana bibit durian yang unggul agar nantinya dibudidayakan dan dibagi ke masyarakat untuk ditanam.

Masa musim panen buah di daerahnya, Anwar Saddat pun mengatakan terjadi peningkatan pendapatan warganya. Apalagi saat ini harga buah Manggis lagi naik. Untuk itu Kades Muara Mais Jambur pun mengajak masyarakat untuk berkunjung ke desanya.

“Saya berharap acara Pekan Raya Durian dan Produk Unggulan Desa ini terus dilaksanakan disaat musim panen seperti saat ini,” Pungkasnya.

Jurnalis; Joki Nasution

Komentar

News Feed