oleh

STAIN Madina Dan PN Tandatangani MoU Kesepahaman Kerjasama Dibidang Hukum

-Daerah-122 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (29/03) (Mandailing Natal )- Bertempat dikantor Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina dan PN Madina melakukan penandatanganan MoU kesepahaman kerjasama.

Kedatangan rombongan dari STAIN Madina yang dipimpin ketua STAIN Madina, Dr. H Torkis Lubis, D.E.S.S yang didampingi Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M,A., Koord Kerjasama DN, Jhon Tyson Pelawi, M.H., Ketua Prodi HES, Asrul Hamid, M.H.I., Sekretaris Prodi HKI, Amrar Mahfudz Faza, M.A., dan Koord Humas, Raja Ritonga, Lc., M.Sy. ini disambut hangat oleh Ketua PN Madina, M Irsyad, SH, MH dan sejumlah hakim, panitera, sekretaris, pejabat struktural, fungsional, staff serta PPNPN.diruang kerjanya, Senin (29/03/2021).

ptsmmhutmadina

Pantauan MNC Trijaya Mandailing Natal, sebelum acara dimulai, kedua pimpinan lembaga tersebut terlebih dahulu terlihat membicarakan kerjasama internal dan kontribusi untuk kedua lembaga, khususnya pengembangan praktik dan kemahiran di bidang hukum, sekaligus saling bertukar gagasan dan ide terkait memajukan Mandailing Natal secara umum.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S. dalam pertemuan itu menuturkan bahwa STAIN Madina sangat mengaharapkan adanya kerjasama antara kedua lembaga ini dalam hal praktik peradilan dan pengetahuan hukum di Indonesia.

“untuk menambah ilmu pengetahuan mahasiswa di bidang hukum, kami sangat mengharapkan kerjasama dan peran dari praktisi hukum untuk mengenalkan praktik peradilan dan hukum di Indonesia kepada mahasiswa STAIN Madina”.ujarmya

Masih Torkis, kita dari STAIN Madina sangat terbuka dengan kehadiran para praktisi PN Madina untuk mensosialisasikan tentang peraturan dan perundang-undangan.

Ketua PN Madina, M. Irsyad, S.H., M.H. menjawab apa yang disampaikan Ketua STAIN Madina menyatakan bahwa beliau sangat senang dengan ajakan kerjasama dari STAIN Madina. Dan untuk ini PN Madina sangat mengapresiasi atas kehadiran rombongan STAIN Madina melakukan MoU.

“sebagai lembaga peradilan, kami sangat senang dengan agenda kerjasama MoU ini, secara legal formal tertulis sampai saat ini baru STAIN Madina yang melakukan MoU dengan pihak PN, karena itu kami berharap kedua lembaga ini harus saling memberikan manfaat dan dapat kita tingkatkan”.pintanya

Irsyad juga menambahkan bahwasanya PN Madina sangat siap untuk sharing ide dan diskusi terkait teori dan praktik-praktik hukum. Apalagi lembaga peradilan juga membutuhkan kaidah-kaidah hukum yang berbasis syariah kekinian. (007)

Komentar

News Feed