oleh

SMA Negeri 2 Siabu, Santuni Anak Yatim Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

-Daerah-399 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/10) (Siabu) – SMA Negeri 2 Siabu, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw dan ratusan anak yatim yang dilaksanakan di balerong pasar sihepe g Madina, pada Senin 17/10/2022)

Peringatan maulid nabi ini dibuka ketua panitia oleh Mahmud Rosyadi Daulay beserta pengurus osis/ketua osis oleh Sofiyan yang merupakan murid SMA Negeri Sihepeng.

ptsmmhutmadina

Di Acara peringatan maulid nabi ini dihadiri oleh kepala desa Sihepeng raya,alim ulama, hatobangon,tokoh masyarakat beserta warga Sihepeng beserta anak yatim dari murid tingkat SD dan SMP Sihepeng raya.

Kepala SMA Negeri 2 Siabu Ikhwanuddin Sag.M.pd mengatakan, tema dalam memperingati maulid kali ini “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Kita Tingkatkan Kualitas Akhlak Menuju Generasi Muslim,Generasi Bangsa yang Berbudi Luhur dan Bermutu sebagai siswa” jelasnya.

Ustadz Sulhan Hamid Lubis,M.Pd selaku penceramah dalam peringatan maulid nabi ini dalam tausiahnya dihadapan pra murid SMA negeri 2 Sihepeng dan pra undangan dengan tema Siddiq, Amanah, Tabliq dan Amanah yang harus di tauladani akan kepiawaian Rasulullah Muhammad Saw” sebut Ustadz Sulhan.

Selanjutnya usai peringatan Maulid Nabi iMuhammad SAW, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Siabu Bapak Ikhwanuddin Sag,M.Pd memberikan santunan berupa uang kepada anak yatim merupakan tali asih kepada 120 orang anak yatim.

“Dan ini membuktikan kecintaan kita kepada Rasulullah Saw sebagai umatnya karena Rasulullah sangat menyayangi anak yatim, semoga santunan dari kami dapat meringankan beban mereka dan membawa berkah.

Peringatan Maulid Nabi ini salah satu wadah paling efektif untuk menambah kecintaan kepada Rasulullah Saw. Cinta terhadap Islam, serta semangat spiritual terutama bagi siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat mengambil pelajaran berharga, betapa berat perjuangan Rasulullah bersama sahabatnya sehingga hari ini kita bisa menikmati nikmat Iman dan Islam.

“Semoga dengan momentum peringatan maulid Nabi Muhammad Saw kali ini dan seterusnya tidak hanya sekedar rutinitas tahunan saja.,akan tetapi, peringatan maulid membawa dampak pada pembentukan karakter dan perilaku peserta didik ke arah lebih baik dan menjadi murid yang Siddiq,Amanah,Tabliq dan amanah sesuai tema peringatan Maulid yang disampaikan Ustadd Sulhan Hamidubih dalam tausiahnya ,ungkapnya. (18/10).(009)

Komentar

News Feed