Skandal PPPK Madina Paska Ditunda Pansus, Ini Kata Netizen

Daerah647 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (21/01) (Panyabungan) – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mandailing Natal (DPRD Madina) tentang Kecurangan Seleksi PPPK tahun 2023. Setelah dilaksankan rapat pertama Pada hari Senin, (08/01) malah mengeluarakan keputusan untuk Tunda, mengingat saat ini sedang diilaksanakan Penyelidikan oleh Aparat Penegak Hukum (Poldasu). Bahwa Pimpinan dan Para Pimpinan Fraksi Berpandangan selama Aparat Penegak Hukum melaksanakan Penyelidikan tersebut diatas akan diadakan Pengumpulan data yang lebih Akurat terkait dengan kekisruhan seleksi Penerimaan PPPK Kabupaten Mandailing Natal Tahun Anggaran 2023. Sampai Saat ini, paska ditundanya Pansus DPRD tentang kecurangan Seleksi PPPK tidak ada tindak lanjut dari para dewan yang terhormat bagaikan ditelan bumi. Alasan pemabatalan Pansus karena adanya penyedikan Aparat Penegak Hukum (APH), Poldasu, cuma alasan untuk menunda-nunda Pansus bekerja demi kepentingan rakyat.

Dari hasil telusaran redaksi, Minggu (21/01) di media sosial terbesar didunia, Facebook Meta. Ada beberapa akun yang berkomentar di akunyanya mengenai ditundanya Pansus tentang kecurangan Seleksi PPPK, malah beredar foto-foto di media sosial Facebook para dugaan Calo PPPK dari kalangan oknum DPRD Madina dan caleg yang ikut bertarung pada tahun 2024 ini, mereka juga ikut menyambi jadi dugaan calo PPPK, walapun tidak disebutkan secara jelas, tapi tuduhan itu mengarah pada percaloan. Akun yang membagikan informasi adalah akun Bobo Madina, Sofia Alatea, Durlam Lunas.

Inilah beberapa komentar netizen paska ditundanya Pansus DPRD Tentang kecurangan PPPK 2023. Dari amatan redaksi ditundanya kasus ini karena ada beberapa oknum DPRD dan caleg yang ikut dugaan menyambi jadi Calo PPPK, terbukti dari komentar beberapa akun media sosial di Facebook Meta.
Seperti Ception akun Facebook Sofia Alatea mengatakan :


“NAMA BAPAK INI MIFTAHUL FALAH. SALAH SATU ANGGOTA DPRD MADINA. NAMA NYA MENCUAT DALAM PERMAINAN PETIGAKA. PERSEBARAN CALON NYA BAIK YG LULUS ATAU GAK LULUS DI WILAYAH PANYABUNGAN BARAT DAN PANYABUNGAN TIMUR. JIKA INI BENAR HARUS NYA POLDASU PERLU MEMANGGIL JUGA SEPERTI BAPAK YG SATU LAGI YG AKAN DIPERIKSA HARI SENIN BESOK.

IYA ADA ANGGOTA DPRD MADINA YANG DIJADWALKAN AKAN DIPERIKSA HARI SENIN.”

untuk ception akun Fecebook Bobo Madina :
PART 2 :
KETIKA IMAMNYA MEMBERIKAN PELUANG AGEN P3KEH UNTUK MENCARI MODAL MENDAPATKAN KURSI LEBIH BANYAK DI PILEG 2024..

PAULAK KOMU MADABO EPENG NI ALAK KI
MANCALEG KOMU ANTONG INDA MARMODAL…
SOGARI NA LULUS DABO NAI URUS MUYU OLO DOPE
ON NGANA LULUS .. PAULAK PACOPAT

AGEN P3KEH SIABU PANYABUNGAN KOTANOPAN BATANG NATAL SANPE TU NATALAN
DATA DATANYA TERPERCAYA LENGKAP DI SON…
ULANG SAMPE AMI POSTING.. PAULAK KOMUMA

PASTI KENAL ORANG INI.. BAKALAN JADI WAKIL RAKYAT MADINA.. DI AWALI DENGAN AKSI..”

Dari pantaun media juga masih ada beberapa akun media sosial lagi menyurakan pendapatnya di media sosial Facebook. banyak akun-akun yang kecewa karna Kasus sknadal PPPK di Madina dan ditundanya Pansus DPRD tentang kecurangan PPPK 2023. Isu juga beredar di media sosial bawah adanya oknum anggota DPRD Madina dan oknum caleg duga menyambi jadi calo PPPK. (Eka Sofyandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *