oleh

SK 4 Menteri, Kadisdik Madina : 4 Januari Sekolah Kembali Belajar Tatap Muka

-Daerah-445 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/12) (Panyabungan)- Sesuai Surat Keputusan (SK) 4 menteri tentang pelaksanaan sekolah tatap muka. Insha Allah seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP akan kembali aktif belajar.

Demikian disampaikan Kadis Pendidikan Madina, Drs H Gong Matua Nasution kepada MNC Trijaya Mandailing Natal, Rabu (16/12/2020) diruang kerjanya.

BNNCOVID19

“sesuai dengan SK 4 menteri tentang pelaksanaan belajar tatap muka, kalau kita perhatikan dari SK sebelumnya, hanya saja disana bedanya kalau SK yang baru ini, dia itu sekaligus semua mulai dari TK, PAUD, SD dan SMP”.terangnya

Masih Gong, sesuai rencana yang kita jadwalkan,  tanggal 4 Januari 2021 mendatang akan kita laksanakan sekolah tatap muka. Namun kita juga harus tetap melakukan koordinasi dulu dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Madina terkait kondisi dan status pandemi covid-19 ini.

“proses belajar tatap muka ini akan kita lakukan di semester 2. Dan jauh-jauh hari sebelumnya, kita juga sudah mengingatkan seluruh sekolah agar terlebih dahulu memastikan sekolah sudah menyiapkan semua sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan (prokes), namun sebagian sekolah masih ada yang belum mengupdatenya”.ungkapnya

Lanjutnya, kita sudah mengingatkan sarana apa apa saja yang harus dipersiapkan seperti tempat-tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker. Dan kesemua itu sudah kita masukkan ke kolom yang harus di isi sekolah ke Dapodik.

Kemudian jelasnya, selain menyediakan tempat cuci tangan, masker dan hand sanitizer, secara berkala sekolah juga harus melakukan penyemprotan. Dan kita harapkan untuk era baru ini dalam 2 bulan kedepan sudah tidak ada lagi kendala-kendala.

“namun kepastian untuk sekolah tatap muka keputusannya tetap kembali kepada tim gugus tugas penanganan covid-19 Madina. Kalau kondisi dan status di Madina memungkinkan, kita sudah siap, sebab sejauh ini sudah 82,9% sekolah di Madina yang sudah mengisi kesiapan ke Dapodik”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed