oleh

Siswa SMAN 1 Panyabungan Selatan Antusias Ikuti Vaksinasi

-Daerah-294 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/10)(Panyabungan Selatan) – Vaksinasi merupakan salah satu program pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Bekerja sama dengan tim kesehatan UPTD. Puskesmas Kayu Laut bersama pihak SMAN 1 Panyabungan Selatan menggelar program vaksinasi sebagai bentuk mempersiapkan generasi yang kuat imun tubuh di masa pandemi covid-19 pada hari Selasa, (5/10/2021).

Kegiatan yang di mulai pukul 09.00-13.00 Wib ini berjalan aman dan lancar. Kepala Sekolah beserta guru ikut serta mendampingi siswa-siswinya. Siswa-siswi SMAN 1 Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut ini nampak antusias mengikuti vaksinasi.

ptsmmhutmadina

“Hingga saat ini, sebanyak 140 orang siswa kami telah menjalani program vaksinasi wajib dari pemerintah, semoga mereka dapat terlindungi dari virus. Sebab vaksin berguna untuk meningkatkan imun tubuh siswa,” Kata Kepala SMAN 1 Panyabungan Selatan, Drs. Sukhyar, Selasa siang (5/10/2021).

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pertama sudah dimulai sejak tanggal 18 September 2021. Dan, hari ini giliran tahap ketiga bagi siswa-siswinya di wilayah Kecamatan Panyabungan Selatan.

“Tidak semua siswa bisa di vaksin disebabkan ada sebagian yang mengalami gejala penyakit yang tidak bisa di vaksin,” Tuturnya.

Ditambahkannya, Kepala Sekolah, seluruh guru dan TU termasuk penjaga sekolah sudah lebih dulu dilakukan vaksinasi dengan mengacu pada standar protokol kesehatan covid-19.

“Meski kami sudah divaksin, OSIS sekolah tetap memberikan pembinaan serta arahan untuk tetap patuh protap covid-19. Pihak sekolah pun telah menyediakan tempat cuci tangan untuk kebutuhan siswa, termasuk para guru,” Ungkapnya.

Pencegahan tersebut menjadi faktor utama bagi sekolah dalam menghindari adanya kasus terpapar Covid-19 sehingga tatap muka bisa terlaksana.

Sementara itu, Kepala UPTD. Puskesmas Kayu Laut, dr. Muhammad Rizqi Nasution saat dikonfirmasi menyampaikan, program vaksinasi tahap ketiga bagi pelajar yang digelar hari ini berlangsung dengan aman dan tertib.

Para pelajar sebelum disuntikkan cairan vaksin, lebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Bagi yang memenuhi syarat kesehatannya di vaksin akan dipanggil ke dalam ruangan untuk disuntik oleh tenaga medis,” Ujar dr. M. Rizqi Nasution.

Setelah disuntik para siswa kemudian disuruh beristirahat sejenak selama 30 menit yang didampingi petugas kesehatan dan dipantau guru. Sejumlah anggota TNI/Polri pun tampak ikut membaur memberikan semangat. (05/10)( Joki Nasution)

Komentar

News Feed