oleh

Silaturahmi Ke Bupati, Ulama Siabu Bahas Pembentukan Pengajian Ta’limul Ummah

-Daerah-100 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (15/08) (Siabu) – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution menerima kunjungan silaturahmi ulama dari Kecamatan Siabu, Jumat (14/08/2020) malam.

Informasi yang dihimpun MNC Trijaya Mandailing Natal, kunjungan para ulama kecamatan Siabu tersebut dalam rangka membentuk pengajian bersama yang diberi nama Ta’limul Ummah (Pendidikan Masyarakat) yang akan dimulai dari wilayah Kecamatan Siabu dan akan dilanjutkan ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Madina.

BNNCOVID19

Ustadz Ja’far dan ustadz Jolis, pengurus pengajian Ta’limul Ummah Kecamatan Siabu kepada MNC Trijaya Mandailing Natal memaparkan, pengajian Ta’limul Ummah sebagai bentuk wadah para pemuka agama dan dai untuk menyatukan konsep pemikiran memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat.

“Ta’limul Ummah berkeinginan membantu Pemerintah Daerah dalam membangkitkan kembali semangat kebersamaan antara Ulama dan Umara dalam menjaga kerukunan beragama dan syiar agama demi menyelamatkan generasi muda dari berbagai ancaman pergeseran akhlak dan moral”.terangnya

Dan lanjutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk semangat kebersamaan kami sebagai ustadz, dai, dan guru-guru agama serta majelis ta’lim untuk membuat wadah dalam memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat.

“Kami ingin Ta’limul Ummah tidak berjalan sendirian untuk dakwah kebaikan kepada masyarakat, tetapi kami ingin mengajak pemerintah dalam hal ini pak Bupati supaya kita bersama-sama antara Ulama dan Pemerintah memberikan pendidikan kepada masyarakat bagaimana merawat generasi muda kita dan mendekatkan mereka dengan pemahaman agama”.ujarnya

Kemudian sambungnya, Alhamdulillah pak Bupati menyambut baik program yang kita usulkan. Pak Bupati sangat memahami bahwa Pemerintah tidak bisa berjalan sendirian tanpa berbarengan dengan ulama untuk memperbaiki akhlak masyarakat terkhusus bagi kalangan muda kita.

Dimana pada zaman sekarang ini, nilai-nilai sopan santun dan pemahaman agama sudah sangat jauh dari generasi kita, dan hal inilah yang mau kita selamatkan”.tegasnya

Semantara itu Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution sangat mengapresiasi program dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari pengurus Ta’limul Ummah tersebut.

“Saya merasa bangga dan bahagia sekali para ulama kita punya keinginan untuk menyelematkan ummat dan masyarakat Madina. Artinya tugas kita ini sebenarnya sama, antara Pemerintah dengan Ulama tidak bisa dipisahkan, wajib menyatu. Pemerintah menjalankan pembangunan dan ulama mendidik ummat”.katanya

Maka dari itu tambahnya, kita dati pemerintah daerah sangat mendukung program dari Ta’limul Ummah ini. Kita harus bersama menyelamatkan akhlak dan moral generasi kita dari ancaman zaman.

“Masyarakat kita harus terus kita bimbing untuk kebaikan, bukan hanya dalam pengetahuan saja tetapi harus dalam bentuk perbuatan”.tuturnya (007)

Komentar

News Feed