oleh

Shalawat Badar Warnai Aksi Mahasiswa Di DPRD Madina

-Daerah-138 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (12/04) (Panyabungan) – Shalawat badar mewarnai aksi gabungan Mahasiswa di Panyabungan kabupaten Mandailing Natal (Madina). Aksi yang diikuti sekitar puluhan orang mahasiswa ini, dimulai sejak pukul 11.00 WIB di Gedung DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (12/04/2022).

Diketahui, mahasiswa gabungan ini dari Cipayung Plus dan Dewan Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Madina. 

ptsmmhutmadina

Aksi ini merupakan rangkaian aksi serentak yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa di seluruh Indonesia. Aksi ini juga menuntut pemerintah melalui DPRD Kabupaten Mandailing Natal untuk menolak beberapa kenaikan harga-harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan menjaga ketersedian harga bahan pokok. 

“Kami berorasi karena meminta kepada pemerintah melalui DPRD agar bisa melihat kondisi rakyat kecil. Aksi ini sebagai bentuk protes kami terhadap permasalahan yang saat ini dihadapi oleh masyarakat kecil di Madina,” jelas Budi Santoso, ketua Dema Stain Madina. 

Aksi ini tidak hanya di lakukan di luar pagar Kantor DPRD Madina, namun mahasiswa mendesak masuk ke kantor DPRD Madina. Akhirnya aksi ini diterima dan dipersilahkan untuk melakukan aksi di dalam ruangan paripurna DPRD Madina. 

Di dalam ruang paripurna, para koordinator aksi terus berorasi untuk menyuarakan aspirasi yang ingin mereka sampaikan di hadapan Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution dan beberapa anggota DPRD lainnya, para mahasiswa terus berorasi. 

“Kami meminta kepada seluruh anggota DPRD Madina untuk bisa mewakili masyarakat. Untuk mendengarkan aspirasi kami. Jangan ketika mau pemilu saja, beramai-ramai bapak dan ibu terhormat turun ke masyarakat. Tapi setelah duduk lupa dengan kami,” ungkap Muhammad Ridwan, Ketua IMM Madina. (007)

Komentar

News Feed