oleh

Setelah 18 Tahun Berpisah, Alumni 2003 SMAN 2 Panyabungan Gelar Temu Kangen

-Daerah-408 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/05)(Mandailing Natal)- Berjumpa dengan teman lama, tentu membangkitkan banyak kenangan. Apalagi jika telah belasan tahun tak bersua. Pasti akan banyak sekali yang akan dibincangkan

Itulah yang dirasakan pada momen temu kangen Angkatan 2003 Alumni SMA Negeri 2 Panyabungan atau SMAN Tanobato (sekarang—-SMAN 1 Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal) yang dilaksanakan di Dapoer Nenek Resto Panyabungan (16/5)

ptsmmhutmadina

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Khairin Saleh Alumni Angkatan 2003 SMAN Tano Bato yang sebelumnya dirapatkan dan diagendakan hingga acara temu kangen ini terlaksana.

Selain temu kangen Alumni, dalam kegiatan ini dirangkai silaturrahmi setelah 18 tahun tak berjumpa, karena para alumni sudah tersebar di berbagai daerah dengan berbagai latar belakang lintas profesi. Selain tatap muka bagi alumni yang hadir di Kota Panyabungan, suasana temu kangen itu menjadi haru dan bahagia saat dilaksanakan silaturrahim virtual via zoom bagi alumni yang berada di luar kota berhubung tak bisa mudik di masa pandemi.

Momen ini, kata Khairin tepat di lebaran hari 4, para alumni saling bertemu tatap muka bermaaf maafan, karena sebelumnnya kita semua ini saling berkomunikasi hanya lewat group WA. “Semoga silaturahim ini dapat kita perkuat ke depan, saling menguatkan, berinteraksi dan memotivasi” harapnya

Ketua Parsadaan Alumni 2003 (PA-03) Mahyuddin Nasution, SH mengatakan menjadi siswa-siswi di SMA Negeri 2 Panyabungan (sekarang SMAN 1 Panyabungan Selatan), adalah suatu kebanggaan sebab secara historis inilah sekolah yang dibangun Willem Iskander pada tahun 1860, kemudian penggalian ilmu semasa SMA sudah kita kembangkan dan aplikasikan dalam karya. ” Ilmu yang diberikan oleh bapak ibu guru dengan ikhlas telah mampu mengantar kita menempuh perjalanan waktu sebagai bekal berjuang dan mandiri” ujar Ade Mahyuddin.

Ditambahkan, keinginan mengulang kembali rasa dan kenangan kembali saat berada dalam kebersamaan yang penuh dengan kekeluargaan, keceriaan dan kesetiakawanan semasa SMA itu yang sangat kuat sekali, maka diadakanlah temu kangen alumni 03 ini

Lebih lanjut reuni yang berlangsung satu hari ini untuk saling bernostalgia dan menyambung kembali tali silaturahmi yang pernah terjalin, membuka ruang untuk saling berbagi, bekerja sama, dan membantu satu sama lain dalam berbagai hal.

Termasuk, membuka peluang untuk merumuskan bentuk perkumpulan atau sebuah yayasan alumni sehingga akan mempunyai suatu kontribusi positif bagi kebaikan dan kemajuan almamater serta menggalang potensi untuk turut serta memajukan almamater. “Insya Allah tahun 2022 depan, kita akan menggagas dan merumuskan perkumpulan alumni SMAN 2 Panyabungan untuk semua angkatan serta merencanakan acara temu kangen yang dilaksanakan di Sekolah yang dulu namanya SMAN 2 Panyabungan (sekarang SMAN 1 Panyabungan Selatan) tentu dengan mengundang Kepala Sekolah, dan Bapak/Ibu Guru dan para alumni semua angkatan.

Turut berhadir pada temu kangen alumni selain khairin saleh dan mahyuddin, juga Syawaliyah, Sakti, Fauziah, Ade Kurniawan
, Muliadong, Parwis, Pahlewi, Miftah, Rida, Fahmi, Pintor, Dedek, Ita, Simon (samsul bahri), Atot, ismail, edi riswan (Roburan). (18/05)(Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed