oleh

Serahkan Wakaq Al Qur’an, Tokoh Al Washliyah Madina Dukung Program Karang Taruna

-Daerah-222 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (24/11)(Panyabungan ) – Tokoh Al Jam’iyatul Washliyah Madina, Mukhtar Nasution mengapresiasi dan menyambut baik Program Tabur 100 Al Qur’an yang inisiatori Karang Taruna Kecamatan Panyabungan Barat.

“Ditengah kemerosotan moral dan ahlaq, tentu saja kegiatan yang dipelopori Karang Taruna kecamatan Panyabungan Barat ini merupakan angin segar yang diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dikalangan masyarakat pada umumnya dan generasi muda secara khusus” sebut Mukhtar Nasution seusai menyerahkan wakaf Al Qur’an kepada Sekretaris Karang Taruna Panyabungan Barat, Ridwan dikediamannya Jl.Bermula, Panyabungan (24/11)

ptsmmhutmadina

Mukhtar Nasution, lebih lanjut menyebutkan bahwa program Karang Taruna Panyabungan Barat ini memiliki nilai dan dampak yang luar biasa ditengah masyarakat.

“Program ini harus berkelanjutan dan jika memungkinkan menjadi contoh utk kabupaten bahkan propinsi dan Karang Taruna harus menjalin kemitraan secara strategis dengan semua mesjid dan musholla dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat” harapnya sembari menyebutkan program ini selain dapat menumbuhkembangkan jiwa kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan diantara sesama pengurus dan anggota juga memiliki nilai ibadah dihadapan Allah SWT.

“Munculnya degradasi moral dikalangan generasi muda mulai dari penyalahgunaan NAPZA, pergaulan bebas, miras, kriminalitas dan sebagainya akibat dari keringnya nilai spritual. Dengan program ini mudah mudahan ruang kosong itu terisi kembali dengan pendekatan keagamaan sehingga berkonstribusi untuk mengeliminir terjadinya perbuatan dan tindakan yang dapat melanggar aturan negara seperti pidana” papar Nasution yang pernah menjadi dosen di STAIM ini.

Karang Taruna ujarnya sebagai tempat menghimpun, menggerakkan dan menyalurkan peran serta generasi muda dalam pembangunan berkewajiban untuk selalu menghadirkan kegiatan kegiatan pembinaan dan pengembangan keagaamaan ditengah masyarakat sehingga berdampak luas kepada semakin berkurangnya masalah masalah sosial nanti.

Ridwan yang mewakili Ketua Karang Taruna Panyabungan Barat mengucapkan terimakasih atas donasi Wakaq Al Qur’an tersebut.

“Hanya Allah SWT yang dapat membalas ini.mudah mudahan membawa keberkahan untuk kita semua”tutupnya. (24/11)(009)

Komentar

News Feed