oleh

Sembari Sidak Hari Pertama Sekolah, Kadisdik Madina Tekankan Vaksinasi Bagi Pelajar

-Daerah-217 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (03/12)( Panyabungan) – Hari pertama sekolah pasca libur semester ganjil dipenghujung tahun 2021.  Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Arbiuddin Harahap, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah di Madina, Senin (03/01/2022).

Amatan MNC Trijaya Madina, Kadisdik Madina, Arbiuddin Harahap sidak pertama mengunjungi SMP Negeri 2 Panyabungan, dan kemudian menyambangi sekolah SD Negeri no 083 Pidoli Kecamatan Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Kadisdik Madina, Arbiuddin Harahap disela sidak kepada MNC Trijaya Madina mengatakan, sidak ini dilakukan bertujuan untuk melihat proses belajar tatap muka pasca libur semester dan libur tahun baru, sekakigus untuk menekankan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

“Kegiatan ini saya berbagi tugas. Sebab, selain saya, pejabat di Dinas Pedidikan lainnya juga saya perintahkan untuk melakukan sidak ke sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Madina”.ujarnya

Masih Arbi, sidak ke sekolah-sekolah tidak hanya dipusatkan di Kota Panyabungan saja, akan tetapi juga ke sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Madina. Seperti ke Kecamatan Panyabungan Timur, Siabu dan Kotanopan.

Mantan Kasatpol PP Kota Padang Sidempuan ini juga menuturkan, di awal januari 2022 ini akan ada louncing vaksinasi 6-11 untuk anak SD di Kabupaten Madina. Semoga saja program vaksinasi ini dapat berjalan lancar supaya anak-anak kita bisa belajar dengan semestinya. 

“saat ini proses belajar mengajar di tingkatan SD masih terbatas karena menunggu program vaksinasi ini. Sementara untuk vaksin tingkat SMP sendiri, sudah berjalan sejak tahun 2021 lalu”.pungkasnya

Lanjutnya, Alhamdulillah untuk vaksinasi tingkat SMP sudah berjalan, karena capaian Vaksinasi kita untuk tingkat SMP sudah mencapai 80 persen. Saat di SMP Negeri 2 Panyabungan sudah saya tanyakan pelajar disitu apakah sudah divaksin, alhamdulillah rata-rata menjawab sudah.

Untuk mendukung program vaksinisasi bagi pelajar ini, beliau juga berharap kepada orang tua siswa agar memberikan izin kepada anaknya untuk divaksinasi. Dan kepada para guru ia juga memberikan motivasi agar lebih semangat lagi dalam mengajar.

“Vaksinasi Covid-19 untuk kesehatan kita bersama, vaksinasi ini juga untuk salah satu indikator penurunan level PPKM, untuk itu kami harapkan kepada orang tua siswa agar memberikan izin kepada anaknya untuk di vaksin”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed