oleh

Semarak HUT Madina, Wakil Bupati Bersama ASN Ikut Donor Darah

-Daerah-139 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/03) (Panyabungan) – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ke-23, Pemkab Madina menggelar berbagai kegiatan dan program. Salah satunya, donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Madina di pelataran Mesjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Rabu (8/3/2022) sore.

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) turut menyumbangkan darahnya hari ini. Kegiatan donor darah ini pun terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat.

ptsmmhutmadina

Atika Azmi Utammi yang juga Ketua PMI Madina ini didampingi Ketua Bidang Donor Darah/Direktur Unit Donor Darah dr. Rusli Pulungan, mengajak warga untuk ikut donor darah.
“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama yang usia produktif, usia yang memang bisa mendonorkan darahnya. Selain untuk kesehatan sekaligus membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” Kata Wabup Madina, usai mendonorkan darahnya kepada awak media.

Untuk stok darah, Atika Azmi Utammi menyampaikan bahwa untuk saat ini aman.
“Insyaallah untuk stok darah aman, karena dari kemarin PMI terus melakukan donor darah secara keliling dan bekerja sama dengan berbagai pihak,” Ungkap Ketua PMI Atika Azmi Utammi.

Ditambahkan, Ketua Bidang Donor Darah/Direktur Unit Donor Darah dr. Rusli Pulungan, Kegiatan yang dalam rangka memeriahkan HUT ke-23 Madina akan membuka stand PMI Madina mulai tanggal 7 – 11 Maret 2020 di pelataran Mesjid Agung Nur Ala Nur.

“Antusias masyarakat cukup tinggi dan untuk menarik minat masyarakat yang ikut menyumbangkan darahnya. Panitia menyiapkan beragam hadiah seperti sepeda motor, kipas angin, handphone, sepeda, jam dinding dan hadiah menarik lainnya.

Peliput: Joki Nasution

Komentar

News Feed