oleh

Selain Chromebook, PAS Online di SMKN 1 Lembah Sorik Marapi juga Gunakan Smartphone

-Daerah-108 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/06) (Panyabungan) – Lembah Sorik Marapi – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Lembah Sorik Marapi (SMKN 1 LSM) Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara menggelar Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun pelajaran 2021/2022 dengan sistem Computer Basic Test (CBT) secara online menggunakan Chromebook, Laptop dan Smartphone melalui layanan Google Forms pada Selasa (14/6/2022).

Kepala SMKN 1 LSM Bastian Purba, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan PAS diikuti peserta didik kelas X dan XI sesuai jadwal yang sudah ditentukan, mulai tanggal 08 sampai dengan 16 Juni 2022.

ptsmmhutmadina

“Mulai tahun ini kita uji coba PAS berbasis CBT online melalui layanan Google Forms dengan menggunakan fasilitas yang sudah kita sediakan sebelumnya bagi peserta ujian berupa Chromebook, Laptop dan Smartphone,” Kata Bastian Purba kepada MNCTrijaya Mandailing Natal.

Penggunaan teknologi dalam pembelajaran dan penilaian ini menjadi hal yang wajib bagi seluruh guru juga siswa serta orang tua. Namun, jika ada kendala teknis yang berhubungan dengan sinyal, pihak sekolah juga sudah menyediakan wifi gratis.

“Pihak sekolah jauh-jauh hari sudah menyiapkan berbagai macam fasilitas demi kenyamanan pembelajaran. Bagi yang tidak punya data internet, SMKN 1 Lembah Sorik Marapi tersedia layanan Wifi gratis,” Ungkapnya.

Dia pun berharap peserta didik dapat mengikuti Penilaian Akhir Semester dengan penuh semangat dan menumbuhkan motivasi meraih cita – citanya di era digital saat ini.

Pelaksanaan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) di SMKN 1 LSM Kabupaten Madina ini berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada kendala yang berarti. Keuntungan menggunakan penilaian online adalah cepat dalam melakukan koreksi jawaban, dimana setiap siswa atau peserta didik mendapatkan soal yang berbeda, sehingga dapat mengurangi segala bentuk kecurangan dan dapat menghemat pemakaian kertas (paperless).

PAS berbasis digital juga dapat menganalisa soal-soal sesuai dengan tingkat kesukaran dengan tepat, sehingga dapat digunakan Guru untuk evaluasi pembelajaran di kelas. Disisi lain pelaksanaan penilaian online dapat membantu peserta didik membiasakan diri nantinya untuk mengikuti ujian nasional (UNBK) dan ujian masuk perguruan tinggi negeri yang sudah menggunakan ujian online berbasis komputer. (16/06).(Joki Nasution)

Komentar

News Feed