oleh

Sekda Madina Hadiri Wisuda Ke-15 Roihanul Jannah

-Daerah-242 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (29/06) (Lembah Sorik Marapi) – Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Gozali Pulungan menghadiri Wisuda ke-15 TK Al-Quran, TPA, dan Kelas VII Pesantren Roihanul Jannah di Desa Pasar Maga, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Rabu (29/6/2022).

Dalam sambutan Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution yang dibacakan Sekda Madina Gozali Pulungan menyampaikan acara penamatan dan penyerahan ijazah seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan setiap sekolah.

ptsmmhutmadina

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama pendidikan merupakan sektor utama yang harus kita prioritaskan ke depannya,” kata Gozali.

Agama maupun pendidikan umum, menurut Gozali merupakan hal penting dalam kehidupan. Artinya, pembangunan bidang fisik tanpa diimbangi dengan mental spiritual akan sia-sia. “Keduanya harus seimbang” lanjutnya.

Lebih lanjut, Gozali bersyukur, karena di Kabupaten Madina terdapat sekolah-sekolah keagamaan mulai dari TPA, MDA hingga pesantren yang dikelola oleh masyarakat dengan sumber dana swadaya itu sendiri, dermawan dan bantuan dari pemerintah yang nilainya masih sangat sedikit bila dibandingkan dengan yang dibutuhkan.

Hal itu, kata Gozali akan menjadi perhatian bersama dan berkelanjutan untuk membangun pendidikan bekualitas yang baik di Madina.

“Maka dari itu mari kita saling bahu-membahu bergandeng tangan untuk memajukan sekolah di Kabupaten Madina,” ajak Gozali.

Diakhir sambutannya, Gozali mengucapkan selamat kepada santri dan santriwati yang telah menyelesaikan studinya pada tahun ini.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses, semoga semoga ilmu yang diperoleh mendapat berkat dan manfaat,” katanya. (29/06).(009)

Komentar