oleh

SDN 123 Huta Bargot Laksanakan Vaksin Anak

-Daerah-328 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (21/01)(Hutabargot) – Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi, SDN 123 Huta Bargot bersinergi dengan Puskesmas untuk melaksanakan ratusan siswa siswi untuk mendapatkan vaksin Covid-19 anak usia 6-11 tahun, Jumat, (21/01).

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di SDN 124 Desa Huta Bargot Dolok Kecamatan Huta Bargot kab. Mandailing Natal.

ptsmmhutmadina

Kepala Sekolah Dermawan S. Pd, vaksinasi ini sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 sekaligus percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

Vaksin sinovac tahap pertama yg dilakukan Udah mencapai 80 persen dari Jumlah murid keseluruhan 237.

Mekanisme proses pelaksanaan vaksinasi di SDN 123 Huta Bargot yaitu peserta vaksin melakukan screening / pemeriksaan awal kesehatan. Peserta vaksin melakukan imunisasi vaksin.

Dermawan berharap, dengan upaya vaksinasi yang masif dapat menghasilkan kekebalan komunal di lingkungan sekolah khususnya SDN 123 Huta Bargot.

Selain itu, Kasek mengingatkan kepada dewan guru dan siswa, meski sudah divaksin, namun mereka tetap harus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan merasa sudah divaksin, sehingga abai untuk menerapkan protokol kesehatan. Kita berharap, semoga pandemi ini cepat berlalu,” pungkasnya.(002)

Komentar

News Feed