oleh

Satu Unit Ambulance Dari Pemkab Madina Diserahkan Ke Puslesmas Batahan

-Daerah-218 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (21/09) (Panyabungan) – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melalui Dinas kesehatan menyerahkan satu unit mobil ambulance jenis AFF luxury kepada Puskesmas batahan, Rabu (21/09/2022).

Dari amatan Trijaya FM Mandailing Natal, penyerahan satu unit ambulance dari anggaran APBD Madina tahun 2022 ini di serahkan Kadis Dinas Kesehatan, dr Syarifuddin Nasution secara simbolis berupa kunci mobil ambulance dan dokumen, dihalaman kantor Dinas Kesehatan didampingi anggota DPRD Madina dari PKS sebagai aspirator.

ptsmmhutmadina

Kadis Kesehatan Madina, dr Syarifuddin Nasution usai menyerahkan kunci mobil dan dokumen kepada Puskesmas Batahan kepada media ini menjelaskan bahwa beliau menyerahkan unit ambulance ini mewakili Bupati Madina, HM Ja’far Sukhairi Nasution.

“Hari ini saya menyerahkan satu unit mobil ambulance jenis AFF luxury kepada Puskesmas Batahan mewakili Pak Bupati”.terangnya

Dan Syarifuddin juga mengungkapkan bahwa dari 26 puskesmas yang ada di Kabupaten Madina, 13 puskesmas diantaranya sudah sangat membutuhkan armada mobil ambulance baru.

Akan tetapi, karena keterbatasan anggaran, saat ini baru satu unit yang dapat terealisasi di tahun 2022 yaitu untuk puskesmas Batahan, dan masih ada 12 puskesmas lagi di Kabupaten Madina yang membutuhkan armada baru”.pungkasnya

Lebih lanjut Syarifuddin juga meminta agar setelah dengan adanya mobil ambulance baru ini, semakin memacu semangat bekerja, serta selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih maksimal di Puskesmas Batahan.

“Saya berharap mobil ambulance ini agar dijaga dan dirawat dengan baik. Sebab, barang ini tidak mudah untuk kita dapatkan kembali”.pesannya

Sementara itu anggota komisi ll DPRD Madina asal dapil 4, Sarkawi Ahmad mengucapkan terimakasih atas perhatian pemkab Madina dengan telah mendengarkan aspirasi warga Batahan. Dan semoga mobil ambulance yang diserahkan ini dapat digunakan untuk kepentingan kesehatan warga Batahan.

“Sejak beberapa tahun yang lalu mobil ambulance ini selalu kita usulkan ke pemkab madina, sebab setiap pelaksanaan reses di kecamatan Batahan, mobil ambulance yang selalu menjadi aspirasi dan diinginkan oleh masyarakat”.ucapnya mengakhiri. (007)

Komentar

News Feed