oleh

Sambut Santri Yayasan Islamic Center Darul Quran Medan, Ini Yang Disampaikan Bupati Madina

-Daerah-207 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/12) ( Panyabungan) – Bertempat di mesjid Nu Ala Nur Aek Godang Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan. Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution menyambut kedatangan rombongan santri dan santriwati dari yayasan islamic center Darul Quran Medan yang pulang kampung karena sedang libur sekolah.

Mengendarai 2 unit bus ALS, rombongan santri/santriwati yang berjumlah sebanyak 90 orang tersebut tiba dihalaman mesjid Nur Ala Nur, sekira pukul 13.25 usai ba’da sholat jum’at (18/12/2020).

ptsmmhutmadina

Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam pidato sambutannya berpesan kepada para santri dihadapan orangtuanya, agar senantiasa selalu berbuat kebaikan dimana pun berada, meskipun pada waktu libur sekolah.

“Kami sangat merasa bersyukur atas kepulangan anak-anak kami dalam rangka liburan yang selama ini menimba ilmu di medan. Kalian adalah harapan kami dalam rangka menghadirkan kembali para pemimpin kita, kami punya keyakinan anak-anak kami sekalian akan menjadi ulama besar, menjadi pemimpin besar, yang nantinya diharapkan bisa kembali mengangkat harkat dan martabat Madina,”ungkapnya

Dan lanjutnya, sedikit perlu saya ingatkan kembali,  rahmat Allah SWT untuk daerah Madina ini adalah kepintaran. perlu kita buktikan bahwa perdana menteri pertama Republik Indonesia adalah dari Madina yaitu Sultan Syahrir, Wakil Presiden pertama diluar orang jawa juga dari Madina yaitu Adam Malik Batubara, hanya 3 jenderal besar di Indonesia ini, salah satunya dari Madina yaitu Jenderal Abdul Haris Nasution, untuk ulama pun sudah banyak dari Madina yang berpengaruh diluar Madina termasuk Syekh Al-mandili.

“Kami berharap, anak-anak sekalian menjadi pengganti ulama dan tokoh lain yang telah mendahului kita. Dan kepada para orangtua saya juga berharap agar senantiasa membimbing anak-anaknya kepada jalan yang benar yang di Ridhoi Allah SWT”.pintanya

Semoga saja sambungnya, pertemuan ini menjadi pertemuan yang berkah, ini pertemuan yang tidak disengaja, seharusnya saya sudah menyiapkan makanan untuk anak-anakku seandainya saya tahu kedatangan kalian ini. Dan sekarang diseluruh Kecamatan di Madina, program inilah yang sedang saya perbuat yaitu penghafizan Qur’an.

“Sekali lagi, atas nama pemerintah Kabupaten Madina yang telah memusatkan kepada anak-anaknya menjadi penghafiz Qur’an, mudah-mudahan membawa berkah untuk Kabupaten Madina sesuai dengan nama negeri beradat taat beribadat”.ujarnya

Kemudian Dahlan menambahkan, Saya meminta kepada panitia dan orangtua, nantinya sebelum berangkat ke Medan agar koordinasi dulu kepada saya atau juga dengan melalui Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Agung Nur Alan Nur. 

“wahai anak-anakku meskipun libur, selalu lah belajar seperti di pesantren, dan jangan mengikuti kawan-kawanmu yang melakukan hal yang tidak seharusnya seperti itu, jika bisa ajaklah mereka untuk berbuat kebaikan”.pesannya. (007)

Komentar

News Feed